Rabu, Mei 22, 2024
BerandaHeadlineLawangwangi Creative Space, Tempat Asik Untuk Santai

Lawangwangi Creative Space, Tempat Asik Untuk Santai

Destinasi Bandung-Galeri seni yang berada di kawasan Bandung Utara yang juga menjadi tujuan untuk menikmati Bandung dari ketinggian sambil menikmati camilan lezat adalah Galeri Lawangwangi.

Lawangwangi creativ space yang diresmikan pada 3 November 2012 ini berada di Jalan Dago Giri 99, Warung Caringin – Mekarwangi, Bandung Barat. Sepintas jelas terlihat bahwa Lawangwangi adalah sebuah tempat yang merupakan integrasi antara galeri seni, ruang pamer desain dan café atau restaurant. Saat menyambangi tempat ini memang terasa adanya paduan makanan dan minuman lezat dengan alam yang menawan serta karya seni dan desain indah yang sedang dipamerkan di sini.

Lawangwangi / Destinasi Bandung
Lawangwangi / Destinasi Bandung

Arsitek bangunan Lawangwangi terlihat bergaya modern, dengan sebagian besar dindingnya terbuat dari kaca. Dengan dinding kaca maka pengunjung sangat leluasa untuk melihat pemandangan alam Bandung dari atas bukit Dago serta dipadukan dengan nuansa seni modern yang berada disekeliling lokasi.

Lawangwangi memiliki tiga lantai, lantai pertama dan kedua menjadi pusat kegiatan seni dan art kreatif . Lantai teratas sengaja dibuat untuk pengunjung bersantai sambil menikmati landskap Bandung dari ketinggian.

Lawangwangi creative space / Destinasi Bandung
Lawangwangi creative space / Destinasi Bandung

Selain menjadi tempat untuk berseni, Lawangwangi kini juga menjadi salah satu pusat tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu senggang saat sore hingga petang sambil menikmati sajian dari kafe.

Saat cuaca cerah akan lebih menyenangkan jika duduk-duduk di teras luar. Beberapa meja bundar dengan kursi yang mengelilinginya dapat dipakai untuk nongkrong sambil mengarahkan pandangan jauh ke suasana perbukitan nan hijau.

Lawangwangi creative space / Destinasi Bandung
Lawangwangi creative space / Destinasi Bandung

Atau jika ingin lebih private, di bagian dalam kafe juga disediakan sofa-sofa empuk untuk bersantai. Atau duduk-duduk ngobrol di bar sambil ngobrol perkembangan seni dan kreatifitas Bandung.

Setiap akhir pekan, yakni Jumat dan Sabtu malam, pengunjung kafe juga akan dihibur dengan live music. Soal menu, tidak jauh berbeda dengan kafe-kafe lain di Bandung. Namun menyadari tempat ini cenderung memiliki udara dingin, maka kafe pun menyediakan minuman hangat tradisional seperti bandrek, jahe dan bajigur.

Salah satu yang unik dari tempat ini adalah adanya sebuah jembatan kayu yang menjorok ke bibir bukit. Sehingga saat berada di bagian ujung jembatan, sangat bebas memandang Bandung dari ketinggian. Dan sepertinya memang dari seluruh bagian di tempat ini, selain tempat untuk memamerkan karya seni, jembatan kayu ini memberikan ciri khas yang paling unik dari Lawangwangi.

RELATED ARTICLES

Most Popular