Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBeritaBalon Udara, Destinasi Wisata Baru di Bandung Air Show 2015

Balon Udara, Destinasi Wisata Baru di Bandung Air Show 2015

Destinasi Bandung – Ada yang berbeda dari perhelatan Bandung Air Show (BAS) 2015 ka,i ini. Pasalnya tahun ini ada wahana baru di Bandung Air show yakni balon udara. Wahana balon udara nampaknya menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kota Bandung maupun luar Bandung. Pasalnya, hingga hari kedua sejak diresmikan pada Rabu (10/9/2015), ribuan pengunjung sudah berbondong-bondong mengunjungi kegiatan yang merupakan rangkain peringatan HUT Kota Bandung ke 205.

Kegiatan yang dari tahun ketahun selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk memanjakan para pengunjung. Yang menarik perhatian pada pelaksanaan BAS tahun ini adalah dengan kehadiran Hot Air Ballon (balon udara).

Balon udara bermotif warna-warni ini, setidaknya menjadi daya tarik baru dari BAS 2015. Karena menjadi tontonan baru bagi para pengunjung, balon udara ini bisa memanjakan mata pengunjung yang ingin menikmati suasana BAS dari ketinggian.

Dengan membeli tiket Rp 150 ribu/orang, pengunjung sudah bisa menikmati suasana BAS dari ketinggian selama 5 – 10 menit. Dengan kapasitas 6 orang, anda sudah bisa berlibur dengan suasana baru bersama sanak keluarga.

“Kapasitas 6 orang sudah dengan pilot. Kalo ketinggian tergantung kekuatan angin yang ada sekarang,” ujar salah seorang operator balon udara, Dede Lesmana (20) saat ditemui Lanud Husein Sastranegara, Jumat (11/9/2015).

Balon udara yang hanya mampu terbang pada ketinggian maksimal 60 meter ini, memang tidak bisa mobile layaknya balon udara yang berada di negara-negara seperti Turki, Kanada dan lainnya. Sebab, di Indonesia sendiri belum menyediakan destinasi wisata seperti itu.

“Memang kalo balon udara yang mobile mah masih mahal, di Indonesia mah masih sebatas ini. Bisa terbang tapi masih terikat diantara empat tali,” ujarnya.

Meskipun demikian, dengan hadirnya balon udara pada helatan BAS 2015 ini, bisa menjadi sebuah nilai lebih, karena destinasi wisata balon udara masih terbilang jarang sekali ada di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular