Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHeadlineRengganis Suspension Bridge, Tempat Wisata Terbaru di Ciwidey Bandung dengan Jembatan Gantung...

Rengganis Suspension Bridge, Tempat Wisata Terbaru di Ciwidey Bandung dengan Jembatan Gantung Terpanjang Se Asia Tenggara

DESTINASI BANDUNG-Tempat wisata Bandung terus menghadirkan destinasi wisata barunya seperti Rengganis Suspension Bridge yang berlokasi di Ciwidey Bandung.

Rengganis Suspension Bridge merupakan tempat wisata baru di Ciwidey Bandung dengan menghadirkan konsep jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan gantung Rengganis Suspension Bridge ini memiliki panjang 350 meter yang menghubungkan ke Kawah Rengganis di Kecamatan Rancabali Ciwidey.

Rengganis Suspension Bridge, Tempat Wisata Terbaru di Ciwidey Bandung dengan Jembatan Gantung Terpanjang Se Asia Tenggara. Foto: instagram@sigotik91
Para pengunjung bisa bebas menikmati keindahan kawah dan hutan Cibuni dari atas jembatan gantung Rengganis Suspension Bridge dari jarak 70 meter di atas tanah.

Baca Juga: Nimo Highland, Wisata Terbaru di Bandung Pangalengan Menyuguhkan Jembatan Kaca dengan Panjang 150 Meter

Jembatan Gantung Rengganis Suspension Bridge Rancabali Ciwidey ini bermuara ke sebuah Kawah Rengganis atau masyarakat lebih mengenalnya dengan pemandian air panas Cibuni.

Sebelum ada tempat wisata Rengganis Suspension Bridge di lokasi ini sebelumnya terkenal dengan keindahan pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Kawah aktif dari letusan gunung tersebut sampai sekarang masih ada dan menjadi objek wisata. Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami

Baca Juga:Daftar Lengkap Harga Penginapan, Bungalow dan Hotel Nimo Highland, Tempat Wisata Hits dan Kekinian di Pangalengan Bandung

Selain menikmati keindahan alam di kawah Rengganis Cibuni para pengunjung bisa merasakan sensasi jembatan bergoyang saat berada di Rengganis Suspension Bridge.

Para pengunjung bisa menikmati kabut yang menutupi jembatan gantung di Rengganis suspension Bridge seakan seperti berjalan menembus awan.

Saat melewati jembatan gantung Rengganis Suspension Bridge para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan kawat sling untuk menjamin keselamatan.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Terbaru di Sarae Hills Bandung Tahun 2022, Pilihan Tepat untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Adapun tiket masuk ke Jembatan Gantung Rengganis untuk VIP Rp 100 ribu termasuk ke Glamping Lakeside, suspension bridge rengganis dan Kawah Rengganis.

Sedangkan untuk tiket reguler Rp 70 ribu.

RELATED ARTICLES

Most Popular