Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineMenikmati Negeri Kincir Angin di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung

Menikmati Negeri Kincir Angin di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung

Destinasi Bandung–Bermimpi liburan ke Negeri kincir angin kini tak perlu jauh-jauh, karena di Bandung ada tempat wisata yang menghadirkan suasana seperti di negara Belanda.

Kampung Tulip / Destinasi Bandung
Kampung Tulip / Destinasi Bandung

Tempat ini berlokasi di daerah Ciwastra, Bandung bernama Kampoeng Tulip. Tema yang diusung memang memiliki rasa negeri kincir angin alias Belanda dengan dihadirkan rumah-rumah kecil kayu ala Belanda, Kincir angin kecil ala Belanda, hadirnya bunga-bunga tulip , property-property lain seperti sepeda, bahkan kedai kayu di dalam tempat wisata ini bernuansa Belanda.

Kampung Tulip / Destinasi Bandung
Kampung Tulip / Destinasi Bandung

Di area seluas 1 hektar ini, Wargi Bandung akan menikmati wisata alam dengan property-property khas negara Belanda. Kampung wisata ini terinspirasi dari anak pemilik tempat wisata yang sedang kuliah dan menetap di Belanda.

Kampung Tulip / Destinasi Bandung
Kampung Tulip / Destinasi Bandung

Kemudian membuat tempat wisata ini yang ingin menyertakan pendidikan untuk anak. Wisata pendidikan bernuansa Belanda, adalah konsep yang diusung. Pendidikan non verbal yang bisa didapatkan di Kampoeng Tulip diantaranya Pohon dan tanaman yang diberi nama, pemainan memanah untuk melatih fokus, dan masih banyak lagi yang kini sedang dikembangkan.

Kampung Tulip / Destinasi Bandung
Kampung Tulip / Destinasi Bandung

Menurut salah satu pengelola manajemen, Muhammad Panji kepada Wartawan Destinasi Bandung, Kampoeng Tulip baru dibuka sejak Januari 2016 lalu, sehingga masih banyak pengembangan tempat yang sedang berjalan seperti kedepannya akan dibuat Outbond, Camp, bahkan perluasan area. Walaupun baru dibuka 5 bulan, tempat ini sudah terkenal lewat sosial media dengan property-property unik nan cantik.

Lebih lanjut Pandji mengatakan,pengunjung akan mendapatkan fasilitas ditempat ini diantaranya seperti, Perahu bebek 2 buah, Perahu sampan 2 buah (FREE) setelah pengunjung hanya membayar Rp. 5000 saat weekday dan Rp. 7500 untuk weekend.

Selain itu ditempat wisata ini juga pengunjung bisa merasakan menu-menu makanan tradisional dan menu western di kedai Kampung Tulip, melihat barang-barang vintage, memancing ikan, terapi ikan, permainan anak, bisa untuk tempat gathering, bisa memberi makan ikan dan burung.

Lokasi tempat wisata ini berada di dalam Komplek Pasir Pogor, dari plang komplek sekitar 100 meter, pengunjung akan menemukan plang dan banner dengan tulisan Kampoeng Tulip yang tepat berada di sebelah kiri.

Kampoeng Tulip berlokasi di Jalan Pasir pogor raya H17, Ciwastra, Bandung.

Buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.
HTM Senin-Jumat Rp.5.000
HTM Sabtu-Minggu/Libur Rp.7.500

Instagram @kampoeng_tulip

RELATED ARTICLES

Most Popular