Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaEvent & PromoGrey Art Gallery Gelar Pameran Seni Rupa Islami Bulan Terbit, Catat Tanggalnya

Grey Art Gallery Gelar Pameran Seni Rupa Islami Bulan Terbit, Catat Tanggalnya

DESTINASI BANDUNG-Grey Art Gallery dengan kerendahan hati, serta rasa syukur menghadirkan pameran seni rupa Islami yang bertajuk “Bulan Terbit.

Pameran seni rupa islami Bulan Terbit yang digelar di Grey Art Gallery yang berlokasi di jalan Braga kota Bamdung ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni, tetapi juga dapat menjadi forum diskusi dan berbagi pemikiran yang memperkaya pemahaman akan seni rupa Islam sebagai jembatan untuk memahami budaya dan nilai-nilai Islam secara lebih mendalam.

Karya-karya yang dipamerkan pada “Bulan Terbit” di Grey Art Gallery ini mencerminkan keindahan, kearifan, dan kedalaman nilai-nilai Islam. Dari kaligrafi yang indah hingga karya karya instalasi yang menghadirkan pengalaman spiritualitas. Setiap karya seni yang dipamerkan menawarkan pandangan yangmendalam tentang keragaman seni rupa Islami.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemenang 1st Grey Annual Award 2024, Kompetisi Seni Rupa Inisiasi Grey Art Gallery

Menurut Kurator Wildan F Akbar, pameran “Bulan Terbit”menampilkan 85 karya dari 75 seniman. Pameran ini juga berkolaborasi denganBormove dan Holy Zpace.

“Kami berharap pameran ‘Bulan Terbit’ tidak hanya memberikan kesempatan bagipengunjung untuk menikmati keindahan seni rupa Islami tetapi juga untukmerangsang pemikiran dan diskusi yang membangun, ” ujar Wildan.

Wildan juga menambahkan, pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan potensi besar seni rupa Islam sebagai jembatan antarabudaya, nilai-nilai Islami dengan masyarakat luas.

Baca Juga: Grey Art Gallery Menghadirkan Pameran Sematan Karya Maestro Jeihan Sukmantoro

Pameran Seni Rupa Islami Indonesia, Grey Art Gallery 2024. Pameran bertajuk “BulanTerbit” ini berusaha menelaah perkembangan terkini wacana visual seni rupa Islami di Indonesia. Sasaran yang ditawarkan adalah gagasan visual dan diskursus yang berhubungan dengan perkembangan seni rupa Islami di Indonesia serta variabel pendukungnya.

Bulan Terbit Exhibition ini hadir bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang dirayakan oleh kaum Muslim dunia. Sehingga pameran seni rupa Islami ini merupakan bentuk apresiasi di tengah perbedaan latar belakang masyarakat yang beragam.

Bulan Terbit Exhibition dapat dijadikan sebagai penanda perkembangan seni rupa Islami dan wujud toleransi antar umat beragama dalam menyajikan karya rupa dari sudut pandang yang beragam.

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 15 Maret 2024 – 14 April 2024. Dankegiatan pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret serta dihadiri oleh :- Ust. H. M. Nurkholiq Almansury, selaku Ketua IKPM Gontor Cabang Bandung Raya.- Dadan Mandani selaku Ketua LESBUMI Jawa Barat.- Ust. Usman Agustin, S.Pd. Mewakili KH. Zen Anwar Saeful Basyari, S.Pd.I.Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular