Senin, Juni 24, 2024
BerandaBisnisPeduli Sesama, JNE Bagikan Masker Untuk Korban Kabut Asap

Peduli Sesama, JNE Bagikan Masker Untuk Korban Kabut Asap

Destinasi Bandung – Sudah lebih dari dua minggu wilayah Sumatera dan Kalimantan dikepung asap akibat kebakaran hutan dan lahan gambut. Bencana kabut asap tersebut menimbulkan permasalahan ke berbagai sektor, salah satunya adalah terganggunya jadwal maskapai penerbangan yang mengakibatkan terjadi kendala pada industri logistik nasional, sehingga distribusi rantai pasok terhambat. Dalam hal ini aktifitas pengiriman JNE untuk wilayah yang terkena bencana pun terhambat sehingga untuk sementara waktu belum dapat menerima pengiriman dengan menggunakan layanan premium seperti YES (Yakin Esok Sampai) dan SS (Super Speed). Selain itu, dampak terbesar dari bencana ini adalah timbulnya korban akibat gangguan kesehatan pada masyarakat.

Atas bencana kabut asap yang terjadi, JNE sebagai perusahaan nasional di bidang pengiriman ekspres dan logistik, ikut berperan serta memberikan bantuan dengan membagikan lebih dari 20.000 masker kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana ini. Pembagian masker kesehatan dilaksanakan secara berkesinambungan mulai tanggal 5 September 2015 hingga saat ini. Para Kepala Cabang beserta karyawan JNE di beberapa kota di Sumatera serta Kalimantan yang mengalami dampak kabut asap yaitu Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pontianak dan Palangkaraya, terjun langsung ke lokasi-lokasi dimana tingkat aktifitas masyarakatnya tinggi untuk memberikan masker kesehatan.

JNE Membagikan masker kesehatan kepada pengguna jalan di Jambi
JNE Membagikan masker kesehatan kepada pengguna jalan di Jamb

Menurut VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik pihaknya hingga saat ini terus berupaya secara maksimal menghantarkan amanah dari seluruh pelanggan setia dengan tagline “Connecting Happiness”, JNE berkembang karena kepercayaan masyarakat yang tinggi dalam menggunakan produk-produk layanannya.

“Atas terjadinya bencana kabut asap di beberapa wilayah di Sumatera dan Kalimantan yaitu di Pekanbaru, Jambi, Palembang, Potianak dan Palangkaraya, kami menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam serta ingin berperan aktif memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian JNE terhadap masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bantuan masker kesehatan ini dapat turut serta meringankan dan mengurangi beban permasalahan yang ada khususnya bagi korban kabut asap.

“Bencana kabut asap ini berpotensi menyebar lebih luas ke beberapa wilayah di Sumatera dan Kalimantan. Oleh karena itu, JNE menyediakan dan akan melakukan distribusi masker kesehatan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat sebagai antispasi apabila kabut asap melanda kota-kota lainnya,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular