Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHeadlineTernyata Mata Juga Butuh Olahraga

Ternyata Mata Juga Butuh Olahraga

Destinasi Bandung-Dewasa ini pasti kamu seharian lebih sering berinteraksi di depan menatap gawai kamu baik dari laptop, tab atau smartphone. Seharian menatap layar gawai benar-benar memberikan rasa lelah mata Anda, ketika mata lelah bukan hanya tidur solusinya terlebih mengolahragakan mata Anda.

Dikutip dari laman India Times, Kamis (17/3/2016) olahraga mata tidak memerlukan waktu berjam-jam lamanya seperti olahraga tubuh. Gerakan berikut cukup mudah, cepat, dan bekerja dengan baik.

1. Kedipkan mata secara terus menerus selama dua menit, gerakan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke mata.

2. Lirikan mata dari sisi ke sisi lain tanpa menggerakkan kepala Anda. Ulang gerakan ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali.

3. Tutup mata Anda dan gerakan bola mata Anda ke atas dan ke bawah tanpa menggerakkan kepala. Ulangi masing-masing posisi ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali.

4. Gerakan bola mata Anda secara perlahan dengan putaran seperti searah jarum jam, secara bergantian arah dengan jumlah sepuluh kali.

5. Tekan kelopak mata menggunakan jemari. Tahan tekanan selama beberapa detik, cara ini akan meningkatkan sirkulasi cairan intraokular – ulangi sebanyak lima kali.

6. Katupkan mata sambil mengerutkannya selama beberapa menit, relaks dan lemaskan otot mata Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah ke mata. Lakukan gerakan sebanyak lima hingga tujuh kali maka ketegangan akan menghilang.

8. Fokuskan pandangan pada sesuatu yang dekat dan jauh. Tahan pandangan beberapa detik dan kemudian beralih pandangan Anda ke objek lainnya, ulangi selama lima kali dan tahan pandangan selama beberapa detik.

9. Tutup mata Anda selama beberapa menit dan bersantailah.

RELATED ARTICLES

Most Popular