Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHiburanHasil Akhir AKSI Indonesia 2023 Top 4 di Indosiar, Mansur Harus Wassalam...

Hasil Akhir AKSI Indonesia 2023 Top 4 di Indosiar, Mansur Harus Wassalam dan Gagal Melaju ke Grand Final

CATATAN BANDUNG– Berikut ini adalah hasil akhir AKSI Indonesia 2023 di Indosiar tadi pagi Rabu 18 April 2023 di Indosiar.

Dalam babak Top 4 Result AKSI Indonesia 2023 yang berlangsung pagi tadi pagi, terpaksa Mansur peserta dari Aceh harus Wassalam dan tidak bisa lanjut ke Grand Final AKSI Indonesia 2023 di Indosiar.

Akumulasi perolehan poin dari Dewan Juri serta polling pemirsa telah menentukan Rifai (Makassar), Teguh (Cimenyan), dan Fikri (Bogor) sebagai grand finalis terbaik di AKSI Indonesia 2023 di Indosiar.

Mereka akan kembali bersaing menyampaikan tausiah terbaik mereka di babak Grand Final AKSI Indonesia 2023 pada hari Kamis, 20 April 2023 LIVE di INDOSIAR mulai pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya dalam kompetisi antara peserta di babak Top 4 Result Show berlangsung sangat kompetitif demi mencuri perhatian seluruh Dewan Juri serta pemirsa INDOSIAR.

Fikri (Bogor) membuka kompetisi dengan tema tausiah “Hormatilah Suamimu dan Raihlah Surgamu”. “Wahai para wanita dan para suami, yuk kita berbakti kepada Allah dengan saling mengisi agar kita mampu meraih surga bersama-sama!”, ajak Fikri (Bogor) dalam tausiahnya.

Pada babak Top 4 Result Show, seluruh peserta tidak hanya ditantang untuk menyampaikan tausiah selama 5 menit saja, tetapi Dewan Juri juga menguji kemampuan hadits yang dimiliki seluruh peserta. Kali ini Ustaz Wijayanto menguji Fikri (Bogor) untuk menyampaikan hadits beserta mengenai Allah begitu dekat ketika umat-Nya ketika bersujud. Fikri (Bogor) dengan mudah mampu menjawab tantangan Ustaz Wijayanto dan langsung mendapat 99 poin dari Ustaz Wijayanto. Total poin sebesar 983 poin berhasil dikumpulkan Fikri (Bogor) sejak Show hingga Result Show pagi tadi.

“Luar biasa Fikri menunjukkan sebagai orang yang paham ilmu agama. Orang baik di mata Allah adalah orang yang memahami ilmu agama, salah satunya Fikri”, puji Ustaz Wijayanto.

Selanjutnya giliran Rifai (Makassar) yang berupaya menaklukkan panggung AKSI Indonesia 2023 lewat tema tausiah “Manfaatkan Setiap Peluang Kebaikan” dan mendapat tantangan dari Habib Usman Bin Yahya untuk memberikan hadits mengenai orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir (kiamat).

Rifai (Makassar) berhasil menuntaskan seluruh tantangan meski sedikit terkendala ketika membacakan hadits. Rifai (Makassar) berhasil meraih total poin sebesar 980 poin yang telah diakumulasi dari skor babak Show dan Result Show.

“Hari ini Rifai terlihat lebih grogi sehingga tadi terlihat seperti bingung dengan hadits yang disampaikan”, komentar Habib Usman Bin Yahya.

Tema “Surga dan Neraka : Buah Tanaman Dunia” disampaikan Teguh (Cimenyan) dalam tausiahnya selama 5 menit. Kali ini giliran Ustaz Subki Al-Bughury yang memberi tantangan kepada Teguh (Cimenyan) untuk menyampaikan hadits yang menjadi penguat bagi orang-orang pendosa untuk bertaubat.

Dengan penuh ketenangan, Teguh (Cimenyan) berhasil menjawab tantangan dari Ustaz Subki Al-Bughury serta meraih total poin sebesar 976 poin sedikit lebih rendah dibanding Fikri (Bogor) dan Rifai (Makassar).

“Ustaz Teguh di awal sebenarnya sudah mulai cair namun ketika di tengah tausiah kembali mulai berpacu dengan kata-kata. Sudah terlihat progresnya dan tema yang disampaikan juga menarik. Mudah-mudahan Teguh berhasil lolos”, harap Ustaz Subki Al-Bughury.

Mansur (Aceh) menjadi penutup kompetisi di babak Top 4 Result Show dengan tema “Atur Nafsu Jangan Turuti”. Mamah Dedeh menguji kemampuan Mansur (Aceh) membacakan hadits mengenai anjuran kepada kaum laki-laki untuk menikah.

Mansur (Aceh) berhasil mengumpulkan skor sebesar 974 poin dari seluruh Dewan Juri sejak Show hingga Result Show. “Ustaz Mansur luar biasa. Aceh luar biasa sampai empat besar saat ini.

Perjuangan Mansur luar biasa sampai saat ini begitu pula ilmu yang dimiliki. Meski tadi sedikit ada kesalahan dari ayat yang disampaikan tapi Mansur sudah sangat baik menyampaikan tausiahnya”, komentar Mamah Dedeh.

Perolehan akhir dari akumulasi skor Dewan Juri dan polling pemirsa menempatkan Rifai (Makassar) di posisi teratas sekaligus memastikannya lolos ke Grand Final AKSI Indonesia 2023. Teguh (Cimenyan) berada di posisi ke-2 disusul Fikri (Bogor) di posisi ke-3 yagn juga turut memastikan diri menjadi Grand Finalis AKSI Indonesia 2023.

Sementara Mansur (Aceh) gagal melaju ke babak Grand Final dan mengharuskannya untuk Wassalam dari panggung AKSI Indonesia 2023 setelah berada di posisi terendah. “Terima kasih kepada kedua orang tua saya, seluruh guru saya, serta seluruh rakyat Aceh yang telah mendukung saya sampai saat ini. Saya akan tetap melanjutkan perjuangan di jalan dakwah”, tutur Mansur (Aceh) dengan penuh haru.

Saksikan AKSI Indonesia 2023 Special Show pada hari Rabu, 19 April 2023 LIVE di INDOSIAR pukul 02.00 WIB dimeriahkan oleh grup band Gigi dengan aksi para Juara AKSI Indonesia musim sebelumnya yakni Doni Dion dan Rena Reni.

AKSI Indonesia 2023 Special Show juga semakin menarik dengan penampilan dari Fantastic 5 yakni Mamah Dedeh, Ustaz Wijayanto, Ustaz Subki Al-Bughury, Ustaz Solmed, serta Habib Usman Bin Yahya.

RELATED ARTICLES

Most Popular