Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaOtomotifDAM Gelar Astra Honda Berbagi Ilmu Untuk Siswa SMK di Jawa Barat

DAM Gelar Astra Honda Berbagi Ilmu Untuk Siswa SMK di Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG– PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat memberikan edukasi sepeda motor listrik Honda kepada ratusan pelajar SMK Binaan Honda di Jawa Barat. Acara yang bertajuk Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) ini merupakan suatu Kegiatan Belajar Bareng terhadap Siswa/Guru SMK yang dilaksanakan secara offline di SMK Mitra Binaan AHM.

Astra Honda Berbagi Ilmu merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational DAM serta Affiliated Company (Affco) AHM. Rangkaian Kegiatan AHBI dimulai pada bulan Mei hingga Agustus 2024 yang digelar beberapa sekolah SMK Mitra Binaan AHM di beberapa wilayah kota/kabupaten di Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman menyampaikan, “Program Astra Honda Berbagi Ilmu ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Jawa Barat. Melalui edukasi mengenai teknologi terbaru sepeda motor listrik Honda, kami berharap para siswa SMK dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan perkembangan industri otomotif. Kami juga bangga bisa bekerja sama dengan berbagai SMK Binaan Honda untuk terus mendorong inovasi dan keahlian di kalangan generasi muda.”

Baca Juga: Paguyuban Honda Sonic Club Jawa Barat Gelar Musyawarah Daerah di Bekasi

AHBI digagas sebagai bagian dari upaya AHM untuk menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Materi yang diberikan dalam AHBI ini mencakup pengetahuan produk, fitur unggulan Honda EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP). Selain itu, materi juga diberikan oleh beberapa Affco AHM yang disampaikan secara langsung.

Saat ini jumlah SMK yang bekerjasama dengan DAM dan AHM tercatat sebanyak 133 SMK sekaligus menjadi binaan Astra Honda. Kerjasama antara SMK dengan Honda tidak hanya berupa kurikulum teknik sepeda motor Honda, namun juga berbagai kegiatan dilakukan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru.

Seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi. Selain itu SMK yang sudah bersertifikat TUK dapat melakukan uji kompetensi secara mandiri. Secara reguler, untuk meningkatkan dan mengasah skill siswa SMK, DAM mengadakan kompetisi mechanic skill for student tingkat Jawa Barat yang akan mewakili Jawa Barat di ajang Mechanic Skill Contest for Student yang diselenggarakan oleh AHM setiap tahunnya.

Untuk mengakomodasi lulusan terbaik SMK KTSM Honda, DAM juga menyediakan dan membuka kesempatan untuk bekerja di seluruh jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS di Jawa Barat.

RELATED ARTICLES

Most Popular