Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaBeritaMustopa Dwi Putra Akan Optimalkan BPC Hipmi Jabar di Daerah

Mustopa Dwi Putra Akan Optimalkan BPC Hipmi Jabar di Daerah

Destinasi Bandung- Diawali dari dukungan hampir 70 persen BPC di daerah di Jawa Barat, Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Mustopa Dwi Putra siap mengemban amanah apabila terpilih untuk memimpin ketua HIPMI Jawa Barat. Mustopa mengatakan, ingin ada semacam perbaikan dan perubahan kegiatan BPD HIPMI Jawa Barat untuk ke depannya.

“HIPMI Jawa Barat saat ini punya potensi yang besar, karena 60 persen anggotanya berusia muda. Selain itu HIPMI Jabar ada di 24 kab/kota dan ribuan anggota hipmi punya potensi beragam,” ujarnya kepada Media, di kota Bandung Minggu (16/8/2015),

Mustopa pun mengatakan visi dan misi dirinya, “Optimalisasi menjadi backbone anggota, sayangnya potensi tersebut belum dioptimalkan, karena HIPMI Jabar belum memiliki data yang lengkap, misi inilah yang akan kita dahulukan. Kita akan mengumpulkan data dan informasi serta pertemuan rutin forum bisnis di kota dan kabupaten,” katanya.

Selain itu Mustopa berjanji akan mengoptimalisasi anggota HIPMI Jabar. Fungsi BPD HIPMI Jabar sebagai akselerator perlu ditingkatkan menjadi kordinator di Jabar, sehingga bisa menyelaraskan kebijakan.

“Sebagai contoh di Depok ada penyederhanaan perijinan, tapi hal tersebut tidak terjadi di semua daerah. HIPMI dihuni para pengusaha pemula, biasanya terkendala perijinan dan permodalan, maka ketika Treatment HIPMI dan pengusaha besar disamakan, maka sudah tentu tidak Fair,”bebernya

Lebih lanjut Mustopa mengungkapkan, optimalisasi pembinaan masih banyak celah, “Daerah kita terdapat 24 kab/kota, apabila dikembangkan dengan baik, akan menjadi aset yang besar, dan akan tumbuh pengusaha besar yang kompetitif,” katanya.

“Kita mesti membangun kemandirian, dan kita berencana membentuk koperasi induk, tapi saat ini masih belum terorganisasi, desentralisasi pembinaan BPD HIPMI Jabar akan berhasil bila BPC tumbuh di semua daerah. Apabila BPC tidak terbina, BPD bisa dikatakan tidak baik secara ukuran,” ujarnya.

Mustopa berharap, harus ada pertemuan rutin antar ketua bidang guna membahas masalah membahas ukm dan organisasi. Hal inilah yang kurang saat ini BPD HIPMI Jabar harus menjadi fasilitator di daerah.

Dirinya mengakui hingga saat ini pembinaan di BPD HIPMI Jabar belum teroptimalkan dengan baik, ada harapan yang belum terjawab di daerah, dikarenakan BPD belum intens di daerah-daerah.

Mekanisme pemilihan Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat yang akan berlangsung 25-27 Agustus 2015 di Garut, yaitu per BPC memiliki 5 suara, sehingga total keseluruhan suara adalah 120 suara, sedangkan BPD tidak memiliki suara.

RELATED ARTICLES

Most Popular