Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBeritaPemprov Jabar Terus Berupaya Agar Geopark Ciletuh Diakui Unesco

Pemprov Jabar Terus Berupaya Agar Geopark Ciletuh Diakui Unesco

Destinasi Bandung-Pemprov Jabar terus berupaya untuk memperluas wilayah geopark Ciletuh menjadi 8 kecamatan. Hal tersebut dilakukan agar geopark Ciletuh bisa diakui Unesco menjadi geopark bertaraf Internasional dan menjadi Unesco Global Geopark Ciletuh Pelabuan Ratu.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar , saat ini Pemprov Jabar terus mendorong pengembangan geopark Ciletuh Pelabuan Ratu. Sebelumnya Pemprov Jabar telah mendorong Geopark Ciletuh menjadi geopark Nasional dan saat ini pun akan didorong agar bisa diakui menjadi Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuan Ratu.

“Kita terus mendorong pengembangan Geopark Ciletuh, termasuk untuk badan pengelola Ciletuh,”ujar Deddy kepada wartawan, Minggu (19/6/2016).

Lebih lanjut Deddy menuturkan, untuk mendorong geopark Ciletuh, saat ini Pemprov Jabar telah membentuk Badan Pengelola Geopark Ciletuh. Badan ini melibatkan beberapa unsur, baik dari Pemprov Jabar, Pemkab Sukabumi, para pakar dan ahli, serta tokoh masyarakat di sekitar Geopark Ciletuh.

“Badan pengelola ini sangat penting, kalau tidak bagaimana pengelolaan geopark Ciletuh nantinya, apalagi itu sangat luas,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular