Rabu, Juni 19, 2024
BerandaBisnisIndosat Gelar Women Developer Day di Rangkaian IWIC Ke-9

Indosat Gelar Women Developer Day di Rangkaian IWIC Ke-9

Destinasi Bandung -Indosat Kembali menyelenggarakan Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) yang ke-9 kalinya. Sebagai dari rangkaian IWIC tahun ini terdapat kategori baru yakni komunitas developer wanita. Kegiatan Women developer day ini bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan agar mampu mengembangkan ide mereka menciptakan berbagai aplikasi-aplikasi yang bermanfaat mendukung kehidupan perempuan sehari-hari.

“Kami ingin melibatkan perempuan pada kompetisi IWIC tahun ini untuk mendorong munculnya srikandi-srikandi Indonesia. Selain kategori komunitas developer perempuan, tahun ini pun lebih concern terhadap anak-anak, karena anak-anak sekarang sudah lebih melek teknologi,” tutur Manager CSR Indosat Anastania Budiman dalam acara Woman Developer Day di Soda Cafe jalan Ir.H. Djuanda (Dago) Kota Bandung Jumat (18/9/2015).

Menurutnya, pada gelaran IWIC ke-9 di 2015 ini terdapat beberapa kategori yang dilombakan yaitu kategori kids untuk anak usia SD, kategori teens untuk anak usia SMP dan SMA, kategori mahasiswa dan umum, kategori developer khusus aplikasi untuk berbagai bidang dan mobile web, kategori spesial aplikasi untuk perempuan (apps for woman) dan aplikasi pendukung pariwisata (app for supporting inbound tourism).

“Untuk ide dan aplikasi yaitu di bidang komunikasi, lifestyle dan edukasi, multimedia dan games, serta utility untuk tools, security, ide atau aplikasi untuk orang berkebutuhan khusus,”bebernya.

Indosat Wireless Innovations Contest
Indosat Wireless Innovations Contest

Lebih lanjut dia mengatakan, aplikasi yang menang juga akan ada di toko aplikasi Indosat. Selain itu, para pemenang berkesempatan memperoleh pengalaman berharga untuk mentoring dari para pakar. Indosat menggandeng partner agar peserta dapat mengembangkan diri.

Selain itu hadir pula pembicara yang cukup inspiratif dalam kegiatan tersebut,diantaranya Director Founder Institute Sanny Gaddafi, Product Partnership Internet.org dari Facebook, Jackie Chang dan Co-founder & COO dari GeekHunter Yunita Anggraini.

Pemenang IWIC kategori mobile web berkesempatan mendapatkan keanggotaan Facebook Booystrap untuk pengembangan karyanya. Melalu keanggotaan Facebook Bootstrap, pemenang IWIC berkesempatan mendapatkan online mentorship, Facebook Ads credit, dan akses ke berbagai tools dari para mitra Facebook dengan total nilai benefit hingga USD 60.000.

Director Founder Institute Sanny Gaddafi mengatakan untuk membuat startups tidak hanya cukup aplikasi tetapi harus secara keseluruhan termasuk bisnis.

“Pemenang IWIC akan mendapat mentoring di Founder institute dengan kurikulum yang ada. Mulai dari membahas ide hingga legal dan bagaimana mengembangkan aplikasi ini hingga menjadi bisnis dan nantinya menjadi perusahaan,” ujar Sanny.

Informasi tentang IWIC dapat dilihat di www.indosat.com/iwic atau di sosial media Twitter di @indosatiwic, di Facebook Indosatiwic, dan Instagram @indosatiwic.

RELATED ARTICLES

Most Popular