Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBisnisARS University dan 24 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI 4 Kerjasama dengan...

ARS University dan 24 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI 4 Kerjasama dengan Hofstra University Amerika Serikat

DESTINASI BANDUNG-ARS University mengambil langkah signifikan menuju kerjasama akademis global dengan memulai penjajakan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Hofstra University dari Amerika Serikat. Kegiatan ini diikuti juga oleh 24 perguruan tinggi terkemuka di LLDIKTI 4 wilayah Jawa Barat dan Banten.

Upaya kolaboratif ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan internasional, pertukaran pengetahuan, dan kemajuan akademis. Kerjasama ini menandai komitmen untuk mempromosikan pemahaman budaya, kolaborasi penelitian, dan pertukaran mahasiswa serta dosen antara ARS University, 24 perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI 4 dan Hofstra University.

“Kami sangat antusias memulai perjalanan penjajakan akademis ini dengan mitra terkemuka di wilayah LLDIKTI 4 dan Hofstra University. Kemitraan ini menjanjikan pengayaan pengalaman pendidikan, pandangan global, dan penelitian yang berdampak,” ujar Purwadhi, Rektor ARS University.

Baca Juga: Srikandi BUMN Goes to Campus oleh PT PP (Persero) Tbk Dihadiri 1000 Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Kolaborasi akan difokuskan pada berbagai bidang, termasuk proyek penelitian bersama, program pertukaran dosen, dan inisiatif mobilitas mahasiswa. Dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing institusi, kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan komunitas akademis internasional yang dinamis.

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan meningkatkan peluang pendidikan bagi kampus di wilayah LLDIKTI 4, tetapi juga akan berkontribusi pada lanskap akademis global. Melalui sumber daya dan keahlian bersama, kami berharap dapat membuat kemajuan signifikan dalam penelitian dan inovasi,” tambah M. Samsuri selaku Kepala LLDIKTI 4 wilayah Jawa Barat dan Banten.
Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2023 ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI 4, Ketua Paguyuban Profesor, Ketua Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi) DPD Jabar, dan 25 pimpinan perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Acara ini akan menandai awal perjalanan transformasional menuju membangun hubungan yang langgeng dan meningkatkan keunggulan akademis.

“Dengan gembira saya menyambut langkah positif ARS University bersama 24 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI 4 dalam memulai penjajakan kerjasama dengan Hofstra University, AS. Inisiatif ini membawa harapan baru untuk pertukaran pengetahuan dan budaya antar lembaga pendidikan, membuka pintu untuk kolaborasi yang meluas. Saya percaya bahwa kerjasama ini dapat menjadi landasan bagi pengembangan akademis dan peluang belajar internasional yang bermakna. Semoga langkah ini membawa dampak positif dan inspiratif dalam dunia pendidikan.” ujar Kristen Coelho selaku executive director dari Hofstra University.

Kedua belah pihak berharap untuk menjalin hubungan yang lebih erat dan saling menguntungkan di masa depan, yang akan membawa manfaat bagi komunitas akademik mereka, maupun masyarakat global pada umumnya. Diskusi ini adalah langkah pertama dalam perjalanan panjang menuju kolaborasi yang lebih kokoh antara dua institusi pendidikan tinggi yang berpengaruh ini.

Follow dan Cek Berita lain Destinasi Bandung di Google News.

RELATED ARTICLES

Most Popular