Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaGaya HidupRumah Mode Gelar Modefest 2022 Untuk Pertama Kalinya, Siap Bangkitkan Brand Fashion...

Rumah Mode Gelar Modefest 2022 Untuk Pertama Kalinya, Siap Bangkitkan Brand Fashion Lokal Mendunia

DESTINASI BANDUNG- Untuk pertama kalinya Rumah Mode menggelar Modefest 2022 yang berlangsung dari tanggal 1-31 Desember 2022.

Rumah Mode yang sudah berdiri dari tahun 1999 ini mengadakan event Modefest 2022 ini sebagai upaya membangkitkan kembali industri fashion lokal khususnya UMKM Jabar setelah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Dalam gelaran event Modefest 2022 yang berlokasi di Rumah Mode jalan Setiabudi nomor 41 Bandung Jawa Barat ini terdapat beberapa rangkaian, mulai dari fashion event Modefest 2022 dengan event utama bazar produk fashion dan lifestyle dari 18 brand lokal maupun internasional.

Dalam gelaran event Modefest 2022 ini,  selain Bazaar, dilaksanakan juga event fashion show dari brand fashion Lavaluc dan Maetala.

Rangkaian acara Modefest 2022 terdiri dari Fashion Show Lavaluc mode runway, demo make up, Fashion Show Anak- anak dan remaja dan juga Fashion show Maetala.

Selain itu di acara Modefest 2022 ini diumumkan pemenang lomba Reels Competition, Jastip Competition dan Photobooth competition.

“Acara event Modefest 2022 ini juga berkolaborasi dengan Dekranasda Jawa Barat sebagai dukungan untuk UMKM daerah Bandung, ” ujar PR and Promotion Manager Rumah Mode Sam Andriansyah kepada awak media Sabtu 17 Desember 2022.

Lebih lanjut Sam menjelaskan Event MODEFEST 2022 ini hadir dalam rangka meng-highlight dan membangkitkan kembali produk fashion lokal setelah pandemi.

Sedangkan Ketua penyelenggara Modefest 2022 Anto Agus Tantra mengatakan rencananya event Modefest ini akan dilaksanakan reguler setiap tahun dengan nilai-nilai yang perlu diusung di tahun tersebut.

Gelaran Modefest 2022 di Rumah Mode

“Acara ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari fashion dan lifestyle bazar yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1-31 Desember 2022, event competition untuk para pengunjung dari tanggal 10-16 Desember, serta event runway show yang dilaksanakan pada Sabtu 17 Desember 2022,”katanya.

Henking Wargana, selaku owner Rumah Mode menjelaskan, acara Modefest 2022 ini menghadirkan hasil karya Jabar yang merupakan brand lokal untuk bisa mendunia.

“Kami juga promosikan brand Lavaluc sebagai brand fesyen yang menciptakan tren fesyen,”ujar.

Dalam event Modefest 2022 ini juga dihadiri oleh ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil juga dalam event Modefest 2022 ini meresmikan pojok dekranasda sebagai upaya Rumah Mode mendukung produk UMKM Jabar.

Selain meresmikan Pojok Dekranasda yang terdapat di Rumah Mode, Atalia yang juga istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau gerai brand fashion Lavaluc yang baru saja di launching.

Dalam sambutannya Atalia mengatakan, Modefest 2022 di Rumah Mode ini antusias melihat geliat para designer muda yang bisa mencapai mancanegara.

Dunia tekstil haruslah berbangga, karena Indonesia ini mampu meraup Rp35 triliun tahun ini lebih tinggi Rp5 triliun dari 2021. Artinya, kita harus semangat walau 2023 ada ancaman resesi ekonomi global.

“Tapi, kami yakin dengan berkolaborasi dan bersinergi maka akan terus mampu bertahan,” ujarnya.

Seperti diketahui Rumah Mode merupakan one-stop-shopping yang menyediakan pusat belanja fashion, restoran, sampai area bermain anak, sehingga merupakan tujuan wisata yang cocok untuk warga Bandung maupun luar area Bandung untuk berlibur sejenak.

Sejak didirikannya tahun 1999, Rumah Mode telah berkontribusi di dunia fashion dengan menyediakan gerai yang berisi beraneka ragam produk fashion yang sangat diminati berbagai kalangan.

RELATED ARTICLES

Most Popular