Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBisnisBeli Tas Belanja Alfamart hanya 500 Rupiah Setiap Tanggal 20, Kurangi Sampah...

Beli Tas Belanja Alfamart hanya 500 Rupiah Setiap Tanggal 20, Kurangi Sampah Plastik demi Lingkungan

DESTINASI BANDUNG– Alfamart konkrit melakukan usaha untuk membuat budaya baru di masyarakat, hidup hijau meminimalisir sampah plastik. Yakni dengan membiasakan konsumen setia Alfamart untuk membawa sendiri tas belanjanya, atau tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai. Salah satunya melalui program tas belanja 500 rupiah.

Ya, tas belanja yang bisa dipakai berulang kali itu bisa dibeli dengan harga hanya 500 rupiah, tiap tanggal 20 setiap bulannya.

Dengan beli tas belanja Alfamart hanya 500 rupiah, tujuannya adalah dengan harga yang sangat ekonomis itu, semakin banyak masyarakat yang mulai menggunakan tas belanja untuk barang belanjaannya.

“Alfamart adalah minimarket yang konsisten mensosialiasikan pentingnya meninggalkan kantong plastik yang membawa dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Regional Corporate Communication Manager Firly Firlandi terkait dengan tas belanja Alfamart 500 rupiah.

Bagaimana mendapakan tas belanja 500 rupiah itu? Caranya yakni setiap belanja apapun di Alfamart minimal senilai 150 ribu rupiah, tidak terkecuali belanja susu formula, rokok, voucher elektrik bisa menebus murah tas belanja hanya 500 rupiah.

Dengan mekanisme yang mudah itu tentu bisa menarik minat masyarakat untuk membeli dan menggunakannya.

Sejak awal 2019 lalu, bahkan Alfamart sudah menerapkan kantong plastik tidak gratis. “Bukan soal tidak gratis lagi, melainkan adalah upaya agar masyarakat setidaknya bisa beralih ke tas belanja daripada kantong plastik,” lanjutnya.

Menurut Firly upaya untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya upaya ini lebih mudah dilakukan di kota/kab yang telah memililiki Peraturan Daerah mengenai pengurangan atau pelarangan kantong plastik.

Namun untuk di wilayah yang belum memiliki Perda terkait, masih membutuhkan banyak upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Melalui program Tas Belanja 500 rupiah ini kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih ke kantong belanja ramah lingkungan,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular