Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBeritaRidwan Kamil Siap Tempatkan Insinyur di Kelurahan

Ridwan Kamil Siap Tempatkan Insinyur di Kelurahan

Destinasi Bandung-Untuk lebih meningkatkan inovasi dan membangun kota Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), akan mengadakan program satu insinyur di setiap kelurahan.

Menurut Emil, program ini dalam rangka pengabdian masyarakat para insinyur jebolan ITB. Sebagai program pelengkap dari satu arsitek di satu kelurahan.

“Di ITB membahas rencana satu insinyur satu kelurahan. Program pengabdian masyarakat dari ITB melengkapi yang satu arsitek itu,” kata Emil di Kota Bandung, Rabu (20/4).

Lebih lanjut Emil mengatakan,keberadaan insinyur di setiap wilayah akan sangat bermanfaat. Karena ilmu yang telah didapat dari kampus dapat diaplikasikan untuk membangun Kota Bandung lebih maju. Nantinya, ujar dia, para insinyur akan membuat inovasi yang dalam kaitannya dengan teknologi. Inovasi ini yang akan dikembangkan sesuai dengan kemampuan kelurahan masing-masing.

“Supaya ada inovasi engineering yang sifatnya bukan ruang tapi teknologi IT, bikin makin cerdas tapi berbasis jaringan,” ujarnya.

Namun, ia belum memastikan kapan program ini berjalan. Rencana ini masih usulan dari Emil yang akan dikaji oleh pihak ITB.

RELATED ARTICLES

Most Popular