Kamis, Juni 13, 2024
BerandaOtomotifLahirkan Duta Keselamatan Berkendara, DAM Gelar Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor...

Lahirkan Duta Keselamatan Berkendara, DAM Gelar Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2024

DESTINASI BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat mengajak seluruh Komunitas Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) mengikuti Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2024.

Kompetisi Advisor Komunitas dibagi menjadi dua kategori, yaitu Community Advisor Matic (Perempuan) menggunakan Honda Vario 160 dan Sport (Laki-laki) menggunakan Honda CB150R Streetfire. Proses Seleksi Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2024 dilakukan dalam dua tahap, yakni seleksi teori dan praktek.

Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2024 kembali diselenggarakan di Gedung Safety Riding Center (SRC) Honda pada Kamis (16/5). Pada tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh total 53 Peserta, terdiri dari 49 peserta pria dan 4 peserta wanita. Setiap tahapan seleksi memiliki tingkat kesulitan dan soal yang berbeda-beda untuk menguji kompetensi peserta. Sistem seleksi menggunakan sistem gugur, sehingga peserta yang tidak lolos di setiap tahap tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca Juga: Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Penilaian didasarkan pada wawasan dan keterampilan berkendara masing-masing peserta. Bobot penilaian juga mencakup hasil observasi terhadap komitmen, sikap, dan kepatuhan peserta terhadap aturan kompetisi.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, Kompetisi Safety Riding ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pengguna sepeda motor Honda, serta untuk mengajak para komunitas Honda menjadi duta keselamatan berkendara di kalangan Komunitas sepeda motor Honda.

“Pemenang pada kompetisi tingkat Regional akan mewakili Jawa Barat di ajang Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor. Untuk meningkatkan skill para peserta wakil dari DAM, perwakilan advisor safety riding ini akan mengikuti berbagai program pelatihan untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi tingkat nasional,” ujar Handi.

Setelah menyelesaikan seleksi regional Jawa Barat yang cukup ketat, kategori Community Advisor Matic (Perempuan) diwakili oleh 1 peserta yaitu Cindy Agustin dari komunitas Bandung CRF .Sedangkan pada kategori Community Advisor Sport (Laki-laki) akan diwakili oleh Moch Ilham Adibrata dari Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) CImahi dan Moch Ridwan Nurdiansyah dari Karisma Karawang Team.

PT Astra Honda Motor bersama seluruh Main Dealer Sepeda Motor Honda di Indonesia terus berkomitmen untuk terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda terutama di kalangan komunitas pengguna sepeda motor Honda di Jawa Barat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

RELATED ARTICLES

Most Popular