Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBisnisPesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Dewa 19, Feby Putri, Raisa Anggiani dan...

Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Dewa 19, Feby Putri, Raisa Anggiani dan Maliq and D’essentials, Catat Tanggalnya!

DESTINASI BANDUNG– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memulai gelaran tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Stadion Siliwangi, Bandung pada tanggal 22-23 Juli 2023. Gelaran yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” yang berkomitmen untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

Hadirnya Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 ini untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Melalui acara ini, PRS ingin memberikan edukasi tentang keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui QRIS BRI yang tidak membebankan UMKM. Serta mampu menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bandung dan UMKM lokal.

Edukasi Pedagang Pasar di Kota Bandung, BRI Sosialisasi Penggunaan QRIS

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes di Bandung dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar 12 pasar tradisional Kota Bandung atau disebut grebek pasar, di antaranya Pasar Ciroyom, Pasar Kosambi, Pasar Cihapit, Pasar Sadang Serang, Pasar Induk Gedebage, Pasar Ujungberung, Pasar Kiaracondong, Pasar Kembar Mas, Pasar Sederhana, Pasar Panorama Lembang, Pasar Sayati, dan Pasar Induk Caringin. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 15 hingga 21 Juli 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti pembukaan tabungan Simpedes secara digital dan bertransaksi melalui Aplikasi BRImo dan QRIS BRI.

Melalui penyelenggaraan PRS terutama di Kota Bandung diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi yang intens kepada para pengunjung dan UMKM untuk menggerakan perekonomian nasional dengan meningkatkan partisipasi UMKM melalui grebek pasar dan menarik pengunjung lebih banyak lagi dengan harapan literasi digitalnya itu akan masif, terutama melalui penggunaan QRIS, agar pelaku usaha kecil dan menengah dapat memperluas jangkauan bisnis mereka.

Penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023 Kota Bandung ini kembali hadir dengan membawa program 6 (enam) Pilar utama yaitu pilar Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM melalui penggunaan BRImo beserta fitur – fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah. Pawai juga dilengkapi dengan adanya kemeriahan karnaval seni dan budaya. Pasar bazaar UMKM unggulan binaan BRI di Kota Bandung yang akan menampilkan berbagai macam produk UMKM dengan beberapa kategori yaitu Food & Beverages, Fashion, Craft dan semua transaksi pembelian produk – produk UMKM wajib menggunakan BRImo dan QRIS.

Panen yang merupakan acara undian hadiah Simpedes untuk pengunjung dan pelaku UMKM, serta simbolis penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes. Pojok X’Sis adalah spot menarik untuk pengunjung beraktivitas dan menikmati keseruan PRS melalui photobox, kelas UMKM, pasar malam, kompetisi, dan masih banyak lagi.

Peduli sebagai bentuk kepedulian BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, program donor darah, tebus sembako murah, dan penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu rupiah, serta face painting dan nail art yang dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Panggung yang akan dimeriahkan oleh deretan artis tanah air dan lokal yakni menghadirkan Dewa 19 feat Virzha, Maliq & D’essentials, Feby Putri, dan Raissa Anggiani.

Pembelian tiket Pesta Rakyat Simpedes 2023 bisa dilakukan sebelum acara melalui website www.pestarakyatsimpedes.com dan bagi yang tidak sempat membeli tiket secara online tersedia juga pembelian secara langsung di lokasi acara (on the spot) dengan scan QRIS hanya senilai Rp1,- menggunakan BRImo.

Namun, bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi untuk dapat dibantu dalam melakukan registrasi aplikasi BRImo.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 akan berlangsung selama bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan siaran televisi nasional. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya kebangkitan sektor UMKM di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular