Selasa, Juni 25, 2024
BerandaWisataKampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci, Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Bandung Timur

Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci, Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Bandung Timur

DESTINASI BANDUNG-Cari pengalaman wisata kreatif berpadu dengan kekayaan budaya Sunda? Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci bisa menjadi pilihan yang pas.

Terletak di lereng gunung Manglayang, tepatnya di Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, tempat wisata Pasir Kunci ini telah diresmikan sejak tahun 2018.

Menawarkan kegiatan seni Sunda, seperti kaulinan barudak dan berbagai pertunjukan seni tradisional, tempat wisata Pasir Kunci mengundang para wisatawan untuk menyaksikan dan ikut berpartisipasi.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung Tahun 2024, Cocok untuk Liburan Awal Tahun Bareng Keluarga

Salah satu tujuan utama dari tempat wisata Pasir Kunci Bandung ini adalah melestarikan budaya Sunda yang mungkin kurang diminati oleh generasi muda, sambil mendukung perkembangan ekonomi lokal di kawasan tersebut.

Ade Iwan (42), seorang petugas di Kaulinan Pasir Kunci, menjelaskan bahwa pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas.

Termasuk makan bersama atau botram bersama keluarga.

Mayoritas pengunjung cenderung mengekspresikan momen mereka dengan berfoto dan kadang-kadang mengadakan botram di lokasi.

Kawasan ini dinamakan Pasir Kunci karena dikelilingi oleh pohon kunci atau kunyit yang menjadi ciri khasnya.

Wisata Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci menyediakan fasilitas seperti Bale puhun untuk pertemuan, musola, toilet, dan tempat parkir luas untuk mobil dan motor.

Bagi wisatawan dan warga Bandung yang tertarik, destinasi ini dapat dijangkau di Jalan Pasir Kunci, Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular