Jumat, Mei 24, 2024
BerandaOlahragaImbang Lawan Bali United, Peluang Persib Juara Masih Terbuka

Imbang Lawan Bali United, Peluang Persib Juara Masih Terbuka

Destinasi Bandung- Persib Bandung gagal mempertahankan kemenangannya karena harus berbagi angka 1 setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Bali United pada laga matchday kedua Bali Island Cup (BIC) 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (21/2/2106).
Gol Persib pada laga ini dicetak kapten Maung Bandung Atep Ahmad Rizal pada menit 40. Sementara gol penyimbang Bali United dicetak I Putu Gede menit 50.

Babak I dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat. Tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh penonton, tampil agresif melakukan penetrasi ke lini pertahanan Persib melalui serangan yang digalang I Putu Gede. Persib pun tak kalah langkah. Serangan yang digalang Rahmad Hidayat beberapa kali merepotkan pertahanan Bali United.

Peluang pertama tim asuhan Pelatih Indra Sjafri muncul pada menit 11 melalui melalui tembakan Hendra Sandi yang masih bisa ditangkap kiper Persib I Made Wirawan. Tujuh menit berselang, giliran Rahmad Hidayat yang membahayakan gawang Bali United. Sayang tendangannya masih melebar ke sisi gawang.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menjelang laga babak I berakhir. Hingga akhirnya Maung Bandung membuka skor lewat tendangan kapten tim Atep Ahmad Rizal di menit 40. Tendangan Atep yang sempat membentur Bobby Satria akhirnya menembus gawang Bali yang dikawal Ngurah Komang. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Gol Atep menjadi satu-satunya yang terjadi di babak I. Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor tak berubah untuk keunggulan Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, ritme permainan tetap tinggi. Peluang pertaa Persib didapat Tantan setelah melepaskan diri dari kurungan pemain Bali. Namun Tim tusn rumah membalas melalui Ilham Udin Armain di menit 55. Namun tendangannya belum terarah.

Bali United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59 melalui I Putu Gede. Gol tercipta dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola muntah yang di tinju kiper Made Wirawan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah imbang, Persib melakukan pergantian pemain. Yandi Sofyan masuk menggantikan Samsul Arif, dan Dias Angga digantikan M Agung. Hanya 2 menit setelah masuk lapangan, Yandi mendapatkan peluang emas yang berakhir dengan insiden cedera yang mengharuskan Yandi ditandu keluar. Yandi mendapatkan tekle keras saat hendak melepaskan tendangan ke gawang.

Pada babak II ini, Dejan pun mengganti sejumlah pemainnya. Seperti Rahmad hidayat digantikan David Laly, Tantan diganti Rudiana. dan Marko Krasic masuk menggantikan Kim Jefffrey. Begitu juga dengan Indra Sjafri yang memasukkan sejumlah pemain baru.

Masuknya para pemain baru mengubah permainan menjadi lebih cepat dan keras. Di menit-menit akhir babak II, Persib yang dimotori Atep dan Rudianan terus menekan pertahanan Bali United. Tercatat David Laly hampir berhasil menembus jala Bali United. Juga Atep yang menciptakan 3 peluang emas di depan gawang Komang. Sayangnya semua peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol. Laga pun harus berkahir dengan skor sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Persib harus puas bertengger di posisi kedua klasemen sementara BIC 2016 dengan poin 4. Maung Bandung menguntit Arema Cronus yang kokoh di puncak dengan 6 poin setelah di laga sebelumnya mengasak PSS Sleman 5-2. Sementara Bali United menempati posisi 3 dengan poin 1, diikuti PSS Sleman dengan poin 0.

Walaupun bermain imbang, Persib tetap berpeluang tampil sebagai juara BIC 2016 kali ini. Syaratnya, tim kebanggaan rakyat Jabar ini wajib memenangkan laga di matchday ketiga melawan Singo Edan, Selasa (23/2/2016) nanti.
Dengan tambahan 3 poin di laga ketiga, Persib bisa mengemas 7 poin hingga melampaui Arema yang sudah mendapatkan 6 poin. Sedangkan bagi Arema, pada laga nanti, bermain seri sudah cukup mengantarkannya sebagai juara. Karena dengan nilai 7, Arema tidak akan terkejar oleh tim lainnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular