Senin, Juni 24, 2024
BerandaOtomotifPebalap Binaan DAM Cetak Poin di Putaran Pertama OnePrix 2023

Pebalap Binaan DAM Cetak Poin di Putaran Pertama OnePrix 2023

DESTINASI BANDUNG – Dua pebalap muda Honda Daya Jayadi Racing Team yang merupakan tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) mencetak poin pada seri perdana ajang balap motor OnePrix 2023, (18-19/3) kemarin. Abimanyu Permadi berhasil mengumpulkan total 24 poin setelah finish di urutan ke-4 pada race 1 dan urutan ke-5 pada race 2 di kelas OnePrix 4 Beginner. Sementara Muhammad Badly yang bersaing ketat di kelas OnePrix 4 Rookies mengumpulkan total 2 poin karena hanya mampu finish di urutan ke-14 di race 1 dan urutan ke-16 di race 2.
 
Start dari urutan ke-7, Abimanyu berhasil mencatatkan waktu tercepat pada saat sesi kualifikasi yakni 56.850 detik. Memasuki sesi race, Abimanyu melakukan start dengan baik dan mencoba tetap konsisten mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan pebalap lainnya. Hasilnya, Abimanyu berhasil naik 3 peringkat di posisi ke-4 pada race 1 dan naik 2 peringkat di posisi ke-5 pada race 2 hingga menyentuh garis finish setelah melewati 10 laps perlombaan.
 
“Saya berhasil melakukan start dengan sempurna dan bersaing dengan para pebalap lainnya.  Namun persaingan yang ketat di rombongan terdepan, pada akhirnya saya finish di posisi ke-4 pada race 1 dan posisi ke-5 pada race 2. Saya senang dengan hasil ini karena berhasil mengumpulkan poin untuk bisa terus bersaing di papan atas klasemen,” ujar Abimanyu.
 
Sementara Muhammad Badly, start dari urutan ke-20 mampu mencatatkan waktu 56.706 detik pada sesi kualifikasi. Memasuki race 1, Badly berusaha untuk bisa bertarung dengan pebalap lainnya dan berhasil finish di urutan ke-14. Pada race ke-2, mencoba tampil lebih baik dari race sebelumnya namun sayang Badly hanya mampu finish di posisi ke-16 pada kelas OnePrix 3 Rookies.
 
“Saya melakukan start dengan baik, dan mencoba untuk langsung naik beberapa posisi. Namun persaingan yang sangat ketat saya sempat tercecer di grup belakang, tetapi saya senang bisa mencatat poin di awal balapan musim ini,” ujar Badly.
 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan raihan poin yang didapatkan oleh dua pebalap binaan DAM dibawah asuhan Honda Daya Jayadi Racing Team ini menunjukan hasil yang baik dari perjuangan yang dilakukan di setiap race yang telah dilakoni.
 
“Raihan poin ini menunjukan perkembangan yang sangat baik dari perjuangan yang telah dilakoni. Semangat dari pebalap muda ini akan terus kami dukung sehingga dapat terus memberikan yang terbaik pada ajang balapan-balapan bergengsi yang diikuti pada musim ini,” ujar Handi.

RELATED ARTICLES

Most Popular