Jumat, Juni 14, 2024
BerandaOtomotifDAM bersama Ditlantas Polda Jabar Kolaborasi Sebar Edukasi Keselamatan Berkendara di Hari...

DAM bersama Ditlantas Polda Jabar Kolaborasi Sebar Edukasi Keselamatan Berkendara di Hari Kartini

DESTINASI BANDUNG – Dalam rangka menyambut hari Kartini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer dan Suku Cadang Sepeda Motor Honda di Jawa Barat menggelar webinar safety riding atau keselamatan berkendara bersama dengan 121 peserta wanita yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah binaan Honda dan Kampus Widyatama, Bandung.

Kegiatan safety riding atau keselamatan berkendara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 20 April 2022 bekerjasama dengan Dirlantas Polda Jabar, yang diwakili oleh Kompol Dr. Lis Diana Ningsih, SH, MM selaku Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar yang memberikan materi mengenai tertib berlalu lintas.

Sementara instrukur safety riding DAM menjelaskan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awareness.

Dalam kegiatan ini dilakukan pre test dan post test yang bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan safety riding yang telah diberikan.

Tiga peserta terbaik yang berhasil mendapatkan poin tertinggi pada saat post test mendapatkan hadiah menarik dari tim Safety Riding DAM.

Hadiah juga diberikan untuk pertanyaan terfavorit untuk 3 (tiga) orang yang beruntung.

Selain kuis, dalam kegiatan ini juga dilakukan aktivasi mengenai Agen Keselamatan Berkendara di jejaring sosial Instagram dengan tujuan untuk menyebarluaskan kegiatan safety riding ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan pelatihan safety riding ini dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap pengendara wanita. Karena para wanita juga mampu menjadi generasi #Cari_Aman yang bisa memberikan contoh kepada pengendara yang lain bahwa berkendara itu harus mengutamakan keselamatan dengan cara menggunakan helm dan jaket saat berkendara.

“Saat ini banyak pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari-hari maupun yang menjadi pembonceng. Oleh karena itu kami memberikan edukasi dan pelatihan untuk menambah pengetahuan dan skill berkendara,” ujar Demmy.

Kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman merupakan perspektif yang menjadikan generasi muda untuk selalu menggunakan helm dan jaket serta perlengkapan berkendara lainnya saat sedang menggunakan sepeda motor, hal ini merupakan kebiasaan yang harus menjadi gaya hidup sehari-hari.

RELATED ARTICLES

Most Popular