Rabu, Mei 22, 2024
BerandaOlahragaVladimir Vujovic Selamatkan Persib dari Kekalahan atas Persiba1-1

Vladimir Vujovic Selamatkan Persib dari Kekalahan atas Persiba1-1

Destinasi Bandung-Persib Bandung terhindar dari kekalahan atas tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Persiba Sabtu (21/5/2016) dengan skor akhir 1-1. Persib tertinggal terlebuh dahulu setelah gol penalti dari mantan pemain Persib Shohei Matsunaga pada menit ke 56, beruntung Maung Bandung punya bek tangguh Vladimir Vujovic yang sering membantu ikut maju ke kedepan dengan mencetak gol balasan di menit 77 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dari awal pertandingan , permainan kedua tim bermain cukup keras. Sesaat setelah kick off dimulai, ‎Shohei Matsunaga mempunyai peluang pertama, ‎diantisipasi dengan cepat oleh I Made Wirawan. Juan Carlos Belencoso kemudian membalasnya dengan sebuah peluang bagus tapi masih terbaca kiper Alfonso. Persib yang tampil dengan tempo cepat kembali memberi ancaman kepada Persiba saat Robertino Pugliara menembakkan bola ke arah gawang.

Di menit 5, laga keras langsung memakan korban saat Pugliara disikut dengan keras oleh bek Persiba, Dirkir. Dia langsung mendapatkan perawatan dari tim medis. sempat ingin melanjutkan pertandingan, pemain asal Argentina itu terpaksa menepi karena darah yang mengalir di kepalanya terus mengalir.

Pada menit 9, Robertino akhirnya digantikan Atep.
Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim terus memperagakan permainan menyerang. Persib yang lebih sering membangung penetrasi dari sayap masih digagalkan barisan pertahanan Persiba. ‎Di menit 32, Kim Jeffrey Kurniawan yang sudah tak terkawal, gagal memaksimalkan peluang dari umpan Tony Sucipto. Pada dua menit waktu babak pertama habis, Persib memberikan tekanan. Sayangnya hingga turun minum, kedudukan bertahan tanpa gol padahal kedua tim sama-sama banjir peluang.

Satu peluang berbahaya dilakukan Persib, tapi repleks tangan kiper Persiba ‎dengan cepat menepis bola yang ditempakan Tantan. Persiba memasukkan Okto Maniani dengan menarik Heri Susanto. Wasit menunjuk titik putih penalti saat Vladimir Vujovic melakukan handball di menit 55. Shosei Matsunaga bertindak sebagai aljogo dan sukses menjebol gawang mantan timnya. Persib tertinggal 0-1.

Persib kembali menata permainan demi misi mengejar angka. Andai saja penampilan kiper Persiba Alfonsius ‎tak brilian, Persib mungkin sudah mengoleksi banyak gol. Seperti peluang terbaik dari Atep di menit 58. Tak hanya satu peluang tapi pemain bernomor punggung 7 ini sudah menciptakan 7 peluang tapi masih gagal dikorvensi menjadi gol. Sejauh ini, Persib belum melakukan pergantian pemain setelah menarik Robertino Pugliara dengan Atep.

Meski kalah dalam penguasaan bola 48-52, namun Persiba memang tampil efektif dalam menggalkan serangan bertubi dari Persib. Di paruh kedua ini, Persiba memang mengubah permainan menjadi lebih cepat dengan memasukkan Siswanto. Pelanggaran dilakukan Tony Sucipto dan Hariono, saat menjegal Siswanto.

Kubu Persib melakukan pergantian pemain kedua saat memasukkan Samsul Arif dan menarik David Laly.

Satu kesalahan kiper dalam mengantisipasi bola, sebuah tendangan Vladimir Vujovic membuktikan nalurinya mencetak gol. Sementara kiper Alfonsius sudah dalam posisi maju sehingga tendangan keras tak bisa diantisipasi. Kedudukan berubah menjadi 1-1. ‎

Hingga peluit di terakhir di tiup, kedudukan tetap tidak berubah dengan skor 1-1.

RELATED ARTICLES

Most Popular