Jumat, Juni 14, 2024
BerandaOtomotifAnniversary Gabungan HPCI Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran di Gelar...

Anniversary Gabungan HPCI Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran di Gelar di Pangandaran

DESTINASI BANDUNG – Ratusan pengguna Honda PCX memadati kawasan Pantai Pangandaran untuk menghadiri Anniversary Gabungan Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) yang merupakan gabungan dari 4 wilayah diantaranya Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran (Kuncibapa) Vol. 2. Kegiatan ini diselenggarakan di Resto Mina Sari, Kampung Turis, Jl. Pamugaran, Bulak Laut, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat pada hari Sabtu (16/12).

Anniversary Gabungan Komunitas HPCI ini merupakan gelaran yang diselenggarakan kedua kalinya. Latar belakang digelarnya secara gabungan karena jarak hari jadi kelahiran masing-masing chapter saling berdekatan bahkan untuk Kuningan dan Banjar Patroman awalnya di deklarasikan bersama.

Mengusung tema “Just Touring not Rungsing”, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menjadi ajang kumpul komunitas pengguna Honda PCX khususnya yang berada di 4 wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran serta membangkitkan kembali semangat para biker di pesisir pantai selatan.

Baca Juga: Tips Aman Berkendara Jarak Jauh dengan Sepeda Motor  

Pada kesempatan ini hadir lebih dari 500 bikers yang bukan hanya member dari HPCI Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran namun juga beberapa perwakilan dari member HPCI lainnya yang tergabung dalam keluarga besar HPCI Korwil Jabar Banten juga pengurus HPCI Nasional. Turut hadir juga perwakilan member HPCI dari luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Bali yang ikut memeriahkan acara. 

Bro Asep Irfan, selaku Ketua Panitia, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di wilayah Pangandaran.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para UMKM melalui kunjungan para bikers ke Pangandaran. Selain itu, diharapkan pula bahwa para tamu akan kembali berkunjung bersama keluarga dan kerabatnya,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga rapat kerja HPCI koordinator wilayah Jabar dan Banten dengan pembahasan terkait organisasi serta perencanaan acara HPCI wilayah Jabar Banten pada tahun 2024 mendatang. Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di lokasi ini. Dan terima kasih juga kepada keluarga besar HPCI Korwil Jabar dan Banten. Semoga kita tetap saling asah, silih asih, dan silih asuh,” ujar Bro Agus Firmansah, selaku Ketua HPCI Korwil Jabar Banten.

Ketua Umum Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), Bro Goyz, juga turut mengucapkan, “Selamat dan sukses untuk event Anniversary Gabungan Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran Vol. 2. Semoga ini menjadi momentum bangkitnya HPCI di wilayah pesisir Jawa Barat. Terima kasih kepada keluarga besar HPCI dari berbagai daerah atas segala bentuk dukungannya. Semoga kita tetap bersatu, guyub, dan selalu menikmati momen ini. Sampai jumpa di event-event berikutnya yang lebih meriah dan penuh kekeluargaan,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular