Senin, Mei 27, 2024
BerandaBisnisJelajah Masa Depan di CIX Summit 2024, Konferensi dan Ekshibisi Teknologi...

Jelajah Masa Depan di CIX Summit 2024, Konferensi dan Ekshibisi Teknologi Imersif Pertama dan Terbesar di Indonesia

DESTINASI BANDUNG– Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024, Konferensi dan Ekshibisi Teknologi Imersif Pertama dan Terbesar di Indonesia, siap mengubah batas-batas teknologi imersif. Sebagai pelopor dalam eksplorasi teknologi, CIX Summit 2024 hadir untuk menginspirasi inovasi dan membuka era baru pengalaman imersif. Digelar di Balai Sidang, Jakarta Convention Center mulai 22 hingga 24 Agustus 2024, CIX Summit 2024 akan menghadirkan pengalaman imersif menjelajah masa depan.

Berdasarkan NextMSC, pasar kecerdasan buatan (AI) global diproyeksikan meningkat hingga USD 196,63 miliar pada tahun 2024, naik dari USD 142,32 miliar pada tahun 2022. Sementara Precedence Research memproyeksikan pertumbuhan pasar AI mencapai USD 1,85 triliun pada tahun 2030.

Pemerintah Indonesia memperkirakan bahwa potensi ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 akan mencapai USD 146 miliar dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, antara lain dipicu kebangkitan teknologi imersif yang didorong oleh beberapa faktor kunci. Pertama, inisiatif pemerintah seperti program “Indonesia Digital 2025” yang menunjukkan dukungan kuat terhadap pengembangan teknologi mengingat potensinya bagi pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, terjadi lonjakan permintaan konsumen untuk pengalaman imersif, terutama dalam sektor permainan, hiburan, dan pendidikan, yang didorong oleh ketersediaan perangkat VR dan AR yang semakin mudah diakses. Kedua, Indonesia memiliki infrastruktur teknologi yang kuat, termasuk penetrasi internet yang tinggi dan penggunaan smartphone yang luas, memberikan fondasi yang kokoh untuk kemajuan teknologi imersif. Faktor-faktor solid ini mendorong pasar teknologi imersif Indonesia ke depan.

Proyeksi dari IDC menunjukkan lintasan pertumbuhan yang signifikan, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata (CAGR) yang diproyeksikan sebesar 30,4% dari tahun 2020 hingga 2025. Pertumbuhan ini didukung oleh meningkatnya permintaan akan pengalaman imersif, ketersediaan konten yang lebih luas, dan infrastruktur teknologi yang kuat di Indonesia.
“Kami bersemangat untuk menjelajahi garis depan teknologi dan menyediakan platform bagi pemimpin industri, inovator, dan penggemar untuk berkumpul. Misi kami adalah untuk menunjukkan kemajuan terbaru dalam teknologi AI, teknologi imersif, transformasi digital, serta membuka era baru pengalaman imersif,” ungkap Rudi Hidayat, Founder & CEO V2 Indonesia.

Lebih lanjut, Rudi Hidayat menekankan bahwa CIX Summit memiliki tujuan mendorong Indonesia ke garis terdepan inovasi teknologi. Dengan tujuan ambisius untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terbaik keempat di dunia pada tahun 2030, CIX Summit akan mengumpulkan sejumlah pembicara dan tokoh industri untuk memacu pemikiran pasar Indonesia.

“Dengan CIX Summit 2024, kami mempersembahkan panggung yang memukau bagi para pelaku industri, inovator, dan penggemar teknologi untuk menggali potensi tak terbatas teknologi imersif. Kami berkomitmen untuk menjadi katalisator perubahan dalam menghadirkan pengalaman imersif yang memukau,” ujar Ridhi Mahendra, Chief CIX Summit 2024.

Dalam era di mana teknologi baru merekayasa lanskap global, CIX Summit melampaui konferensi tradisional, menawarkan kesempatan luar biasa untuk menyelami perkembangan revolusioner yang membentuk masa depan teknologi.
Apa yang Diharapkan:
● Ekshibisi Cutting-edge: Menyelami ekshibisi teknologi XR, AR, dan VR paling mutakhir, disajikan oleh perusahaan terkemuka dan startup pionir.
● Keynote yang Menginspirasi: Memperoleh wawasan dari pemimpin pemikir dan visioner yang membentuk lanskap teknologi imersif.
● Peluang Jaringan: Terhubung dengan profesional, investor, dan individu yang berbagi semangat untuk mendorong batasan inovasi teknologi.
Bisnis Baru: Temukan hal besar berikutnya dalam kecerdasan buatan, teknologi imersif seperti XR, dan transformasi digital saat startup-startup baru mengusulkan gagasan dan produk-revolusioner mereka.
● Dampak Global: Menjelajahi dampak global teknologi imersif melalui diskusi dan presentasi dari para ahli di berbagai industri.
Format Acara:
● Konferensi Teknologi: Terlibat dalam diskusi yang memprovokasi pikiran dan memperoleh wawasan yang dapat dijalankan dari pembicara terkemuka, pionir industri, dan pemimpin pemikir yang membentuk masa depan teknologi.
● Ekshibisi Teknologi: Melangkah ke masa depan dengan ekshibisi teknologi kami – pameran interaktif produk, solusi, dan teknologi terobosan paling mutakhir.
● Jaringan Bisnis: Tingkatkan jaringan profesional Anda dengan terhubung dengan rekan sebidang, kolaborator potensial, dan ahli di lapangan.
Daftar pembicara yang telah mengonfirmasi kehadiran hingga tanggal 18 Maret:
 Triari Senawirawan (MD Warner Music)
 Radityo Triatmojo (CEO ShopeePay)
 Andi S. Boediman (Ideosource Entertainment)
 Harry K. Nugraha (CD Intel Indonesia)
 AWS telah mengonfirmasi akan membawa pembicara level tinggi dari Amerika Serikat (nama masih dalam penentuan)
 Dharma Simorangkir (CEO Microsoft Indonesia)
 William Utomo (Founder & COO IDN Media)
 Nugroho (CEO Telkomsel)

“Transformasikan pengalaman pelanggan Anda dengan kekuatan inovasi digital di CIX Summit. Temukan tren terbaru dalam AI, teknologi imersif, dan lainnya, semua dalam satu tempat,” tutur Iwan Setiawan, Advisor CIX Summit 2024.
CIX Summit 2024 bukan sebatas sebuah konferensi dan ekshibisi, melainkan pintu gerbang ke masa depan teknologi imersif. Bergabunglah dengan kami pada Konferensi dan Ekshibisi Teknologi Imersif Pertama dan Terbesar di Indonesia, mengungkap inovasi revolusioner, menghubungkan koneksi tak ternilai, dan membentuk lanskap teknologi hari esok. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menjadi bagian dari sejarah pada CIX Summit 2024.

RELATED ARTICLES

Most Popular