Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBeritaMahasiswi UTB Raih Medali Perak Bidang Kimia dalam Indonesian Youth Science Competition

Mahasiswi UTB Raih Medali Perak Bidang Kimia dalam Indonesian Youth Science Competition

DESTINASI BANDUNG – Tania Amelia Futri seorang Mahasiswi Program Studi Teknik Industri Angkatan 2023 Universitas Teknologi Bandung berhasil menorehkan Medali Perak Bidang Kimia Dalam Indonesian Youth Science Competition (IYSC) yang diselenggarakan oleh Kompetisi Sains Pelajar Nasional tahun 2024.

Sejak awal setelah mengetahui adanya kompetisi ini Tania bergegas untuk mengikuti perlombaan mengingat dirinya menggemari Kimia dan memiliki latar pendidikan Kimia Indistri juga pada saat jenjang SMK.

Kompetisi ini dilaksanakan pada 10-12 Mei 2024 dan di umumkan pada tanggal 13 Mei 2024 di akun Instagram KSPN.Id.

Pada kompetisi ini terdapat 25 soal pada setiap bidang dengan 5 soal kategori easy, 10 Soal kategori medium, 5 soal kategori hard, dan 5 soal very hard.

Baca juga: Kisah Mahasiswi UTB Lulusan Program Bangkit dengan Predikat Sangat Memuaskan

Masing-masing kategori soal memiliki penilaian easy 2 poin, medium 3 poin, hard 5 poin dan very hard 7 poin Kompetisi ini tersedia untuk berbagai jenjang dengan Tingkat Nasional.

Tania Amelia Berhasil menyelesaikan soal pada Bidang Kimia dengan baik sehingga berhasil membawa pulang medali perak.

Bidang yang dilombakan terdapat beberapa kategori yaitu Fisika, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Kimia, Geografi, Sosiologi, Sejarah, dan Ekonomi.

Meskipun sempat terkendala karena soal yang berbeda dengan yang dipersiapkan, tetapi Tania memiiki gambaran untuk pengerjaan soal karena sempat mempelajarinya ketika semester 1 di Universitas Teknologi Bandung.

Baca juga: Dua Tim Mahasiswa UTB Berhasil Lulus Pembinaan Program Mahasiswa Wirausaha

Soal Kimia tersebut berisi hitungan berupa massa atom, unurunsur, isotop dan muatan, menghitung larutan serta reaksi kimia.

“Kami sangat mengapresiasi Tania yang berhasil menorehkan prestasi mewakili UTB, semoga Tania terus berprestasi dan menjadi contoh bagi teman-teman lainnya, semangat terus.” Tutur Ahsani Takwim Selaku Direktur Kemahasiswaan UTB.

RELATED ARTICLES

Most Popular