Jumat, Juni 14, 2024
BerandaOtomotifDAM Gelar The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023

DAM Gelar The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023

DESTINASI BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar “The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023” pada 15-16 Juni 2023 di Gedung Learning Center DAM.
 
Kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh para Mekanik dan Service Advisor (SA) di seluruh AHASS wilayah Jawa Barat. Seluruh peserta mendapatkan tantangan dengan berbagai metode sesuai bidangnya masing-masing.
 
Untuk peserta mekanik, pengujian yang diberikan adalah kemampuan teknik yang meliputi teori, ujian kerja bangku (analisa teknik), troubleshooting, periodical maintenance. Sedangkan para SA, selain diuji dalam hal pelayanan terhadap konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh pihak panitia, juga diuji terkait kemampuan teknik, troubleshooting.
 
Seleksi yang berlangsung di Jawa Barat digelar dalam beberapa tahap dan dilaksanakan mulai pada bulan April lalu. Tahap pertama, penyisihan yang digelar mulai tanggal 12-16 April 2023 diikuti 910 mekanik dan 340 SA dari 17 kota besar se-Jabar dengan metode online test. Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dari sumber daya AHASS se-Jabar yang sudah memiliki level training minimal yang telah mengikuti dan lulus TTL-2.
 
Sementara tahap kedua, diikuti oleh 60 peserta dimana yang lolos sebanyak 30 mekanik, dan 30 SA dari 17 kota besar se-Jabar. Metode yang diberikan adalah metode online test dan praktek meja dimana yang lolos sebanyak 12 Mekanik dan 12 SA, Jumlah tersebut merupakan orang-orang terpilih dan lolos dari babak ke-1 dan babak ke-2 dan mengikuti Final Regional di Gedung Learning Center DAM, (15-16/6).
 
General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).
 
“Kami juga berharap ajang ini dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun Service Advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Denny.
 
Dalam final kontes regional Jawa Barat ini, peserta bernama Akmaludin Nur Permadi (AHASS Daya Adicipta Motora) berhasil menjadi juara di kategori Mekanik. Sementara di kategori SA, peserta yang menjadi juara adalah Kholyubi (AHASS Selamet Mitra Motor). Juara ke-1 hingga ke-3 dari masing-masing kategori akan mengikuti tahap selanjutnya yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor yaitu tingkat region sebelum masuk ke tingkat Nasional.

*PEMENANG THE 27th ASTRA HONDA MOTOR TECHNICAL SKILL CONTEST 2023 REGIONAL JABAR :*

*KATEGORI SERVICE ADVISOR*
1. KHOLYUBI – AHASS SELAMET MITRA MOTOR
2. IRAWAN SETIADI – AHASS PT BINTANG MOTOR JAYA
3. DEDE NURUL SYAM – AHASS PURAGA MOTOR

*KATEGORI MEKANIK*
1. AKMALUDIN NUR PERMADI – AHASS DAYA ADICIPTA MOTORA
2. SUNANDAR – AHASS DAYA ADICIPTA MOTORA
3. FATUROKHIM – AHASS BINTANG MOTOR JAYA

RELATED ARTICLES

Most Popular