Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBeritaAsik, Bandung Akan Punya Kebun Binatang Baru ala Singapura

Asik, Bandung Akan Punya Kebun Binatang Baru ala Singapura

Destinasi Bandung-Warga Bandung boleh berbangga, pasalnya Kota Bandung akan mempunyai kebun binatang kedua yang rencananya didirikan di kawasan Bandung Timur. Kebun binatang ini rencananya akan dibangun dengan gaya moderen ala kebun binatang di Singapura.

“Minimal seperti di Singapura, ada night safari, ada resto,”tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Merdeka pada Jumat (21/8/2015)

Menurutnya,kebun binatang ini mengusung gaya seperti di Singapura, nantinya warga Bandung memiliki opsi destinasi wisata yang profesional dan moderen.Kebun binatang baru ini juga sedang diupayakan untuk dibangun di kawasan Teknopolis.

Rencananya, kebun binatang baru ini akan berdiri di lahan seluas 50 hektare dan pembanunannya mulai di bangun tahun 2016. Pengelolaan kebun binatang baru ini menggunakan sistem business to business di mana pihak-pihak yang terlibat merupakan pihak swasta.

Lebih lanjut Emil mengatakan, PT Pembangunan Jaya Ancol merupakan pihak swasta yang nantinya akan merealisasikan pembangunan kebun binatang baru ini. Dirinya optimistis kebun binatang baru ini akan menghasilkan inovasi baru bagi destinasi wisata Kota Bandung. Pasalnya, Ridwan menilai PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sudah berpengalaman dalam membuat wisata destinasi.

Sebagai kota yang kerap dijadikan destinasi wisata, Emil menilai adanya tujuan wisata baru sangat dibutuhkan untuk meningkatkan ekonomi pariwisata Kota Bandung. Selain pembangunan kebun binatang baru, Pemkot Bandung berencana untuk mempersiapkan kawasan Batununggal sebagai destinasi wisata belanja.

“Nantinya, kawasan ini akan memiliki handicraft center di seputaran Soekarno-Hatta yang menyajikan kerajinan tangan dari seluruh nusantara di satu tempat terpusat. Ini sebagian dari upaya terus-menerus, agar destinasi Kota Bandung memiliki inovasi baru,”tandasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular