Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBisnisKolaborasi Internasional ARS University dengan Beberapa Perguruan Tinggi Amerika Serikat

Kolaborasi Internasional ARS University dengan Beberapa Perguruan Tinggi Amerika Serikat

DESTINASI BANDUNG- ARS University mengukuhkan langkah strategisnya dalam kerjasama internasional dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Monroe College.

Tanda tangan MoU ini menandai komitmen kedua lembaga untuk memperkuat sinergi dalam bidang pendidikan tinggi, membuka peluang kolaborasi, dan memperluas jaringan global.
Dalam kerangka MoU ini, ARS University dan Monroe College akan bekerja sama dalam proyek-proyek penelitian bersama yang melibatkan dosen dan mahasiswa dari kedua lembaga.

Kolaborasi ARS University dan Monroe College ini mencakup pertukaran ide, data, serta penggunaan fasilitas penelitian untuk meningkatkan kontribusi signifikan dalam berbagai disiplin ilmu.

Baca Juga: ARS University dan 24 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI 4 Kerjasama dengan Hofstra University Amerika Serikat

Rektor ARS University, Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd. menyatakan, Penandatanganan MoU ini mencerminkan komitmen ARS University untuk menjadi pusat keunggulan penelitian yang berdampak global.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan Monroe College dalam upaya meningkatkan kontribusi kami dalam berbagai disiplin ilmu, ” katanya.

Dalam konteks ini, Senior Vice President, Evan Jerome dari Monroe College menambahkan, Kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan peluang luar biasa bagi mahasiswa dan dosen kami untuk terlibat dalam proyek-proyek penelitian yang relevan secara global. Sinergi ini memperkuat posisi Monroe College dalam kancah penelitian internasional.

Acara penandatanganan MoU ini diselenggarakan di KBRI Washington DC dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua universitas.

Kerjasama ini tidak hanya menciptakan peluang bagi pengembangan akademik, tetapi juga memperkuat posisi ARS University dan Monroe College sebagai pemimpin dalam penelitian lintas batas.

Selain itu dalam acara yang sama ARS University memulai penjajakan kerjasama bersama tiga perguruan tinggi bergengsi di Amerika Serikat. Neumann University, University of Columbia Riverside, dan University of District Columbia menjadi mitra potensial dalam upaya memperluas jaringan global dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara penjajakan ini diharapkan akan menjadi awal dari serangkaian langkah-langkah konkrit dalam memperkuat hubungan antara ARS University, Neumann University, University of Columbia Riverside, dan University of District Columbia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Washington DC, Prof. drg. Diah Ayu Maharani, Ph.D. mendukung upaya ARS University untuk bisa mengembangkan networking dengan berbagai universitas di Amerika.

Langkah ini diharapkan dapat mengangkat mutu pendidikan perguruan tinggi dan memberikan dampak positif dalam dunia ilmiah internasional.

RELATED ARTICLES

Most Popular