Senin, Juni 24, 2024
BerandaKulinerRekomendasi Ramen Enak di Bandung, Ton Kedai Hadirkan Nasi Godog dan Ramen...

Rekomendasi Ramen Enak di Bandung, Ton Kedai Hadirkan Nasi Godog dan Ramen yang Ngangenin

DESTINASI BANDUNG-Bagi kamu penyuka ramen, Ton Kedai salah satu rekomendasi wisata kuliner yang sedang viral di Bandung pada tahun 2023 ini.

Ton Kedai, hadirkan perpaduan nasi Godog dan Ramen dari Chef Besar.

Wisata kuliner di Kota Bandung rasanya tak pernah habis dikulik. Salah satu yang kini tengah sering diperbincangkan di media sosial salah satunya adalah wisata kuliner yang menghadirkan menu ramen yakni Ton Kedai.

Baca Juga: Dapoer Penyet Rebranding Jadi Dapoer Heritage, Hadirkan Menu Nusantara dengan Sentuhan Modern

Tempat makan ramen Ton Kedai ini terletak di Komplek ruko Segitiga Emas Kosambi Jalan Ahmad Yani 221 Blok E Kota Bandung Jawa Barat.

Kedai Ton menyajikan perpaduan nasi godog dan kaldu ramen serta daun gingseng dan lainnya dibalut dengan suasana santai dan hangat.

Menu andalan di Ton Kedai adalah nasi ton ayam panggang yakni perpaduan nasi godog dan daun gingseng, onsen telur,keripik paru dan irisan ayam panggang. Menu ini dihargai sekitar Rp. 32 ribu.

Baca Juga: Warung Bi Eem, Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandung Sambil Meniru Romantisnya Film Dilan dan Milea

Selanjutnya adalah menu Mie Ton Sapi Gulung yakni mie yang dibuat sendiri diguyur kaldu ramen, irisan sapi gulung, daun gingseng dan ontelursen telur. Menu ini dihargai Rp. 36 ribu.

Menurut Chef Owner Ton Kedai, Sandiyuda Dananjaya , nama Ton diambil dari gabungan chef di kedai yang berbadan besar. Hal tersebut menginspirasi dirinya untuk menamai Ton kedai yang didirikannya sejak Mei 2023.

“Saya dan partner-partner, berbadan gede. Makanya namanya Ton. Terus kalau kedai, kan sudah lama hilang ya. Menu-menu santai tidak terlalu serius,” katanya.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, kedai miliknya tak terlalu menyediakan banyak menu. Namun sebagai pemilik ia sangat merekomendasikan signature menu dari Ton Kedai sebagai menu andalan.

Baca Juga: Imah Babaturan, Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandung, Serasa Makan di Rumah Teman

“Sebenernya menu kita tidak banyak. Kita ingin ajak orang untuk coba Nasi Ton sama Mie Ton. Bisa ada pilihan ayam panggang dan sapi gulung,” ujarnya.

“Alhamdulillah banyak yang repeatitif. Banyak yang datang. Mereka pesan juga Ton crispy dan baso goreng,” katanya.

Ton Kedai memang menampilkan kesederhanaan. Di sana, konsumen bisa melihat langsung proses memasak pesanannya.

Untuk diketahui, Ton Kedai Buka setiap hari dari Pukul 11.00 – 20.30 WIB kecuali di hari jumat yang buka pukul 13.00.***

RELATED ARTICLES

Most Popular