Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisAktivitas Trading Pengguna Tokocrypto Meningkat di Momen Ramadhan 1445 H

Aktivitas Trading Pengguna Tokocrypto Meningkat di Momen Ramadhan 1445 H

DESTINASI BANDUNG– Tokocrypto, salah satu platform populer untuk perdagangan aset kripto di Indonesia, telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam momen Ramadan 2024/1445 H, Tokocrypto mencatatkan peningkatan signifikan aktivitas trading pengguna dan perubahan perilaku yang berbeda dengan hari biasa.

Tokocrypto sebagai #ExchangeIndonesia No. 1 terus konsisten berupaya memaksimalkan pengalaman trading bagi seluruh pelanggan melalui program yang menarik dan menguntungkan.

Berkat upaya tersebut, Tokocrypto mencatatkan adanya pertumbuhan sekitar20% dibanding momen hari biasa.

Baca Juga: AEON Mall Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Deltamas Mulai 22 Maret 2024, Berikan Promo dan Hiburan Menarik Selama Opening

“Fenomena ini menunjukkan betapa pentingnya perayaan Ramadan dalam kehidupanmasyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai momen keagamaan tetapi juga sebagai momentumekonomi yang signifikan. Kami juga memaknai momen Ramadan ini sebagai momentum untuk terus membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk mengelola keuangan dan melek investasi. Saat ini sudah banyak instrumen investasi yang memudahkan calon investor untuk mulai berinvestasi. Mulai dari emas, saham, reksa dana sampai kripto,” kata Wan Iqbal, CMO Tokocrypto.

Selama bulan Ramadan, terdapat perubahan perilaku trading yang menarik untuk diamati.Frekuensi trading pada waktu sahur (antara pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB) mengalami peningkatan sebesar 70% dibandingkan dengan sebelum Ramadan. Hal ini menunjukkanbahwa banyak pengguna memanfaatkan waktu sahur untuk melakukan aktivitas perdaganganaset kripto.

“Perubahan perilaku trading selama bulan Ramadan ini menunjukkan adaptasi dan fleksibilitaspengguna dalam mengatur waktu trading mereka. Peningkatan aktivitas trading di waktu sahur mencerminkan bagaimana pengguna memanfaatkan waktu luang di pagi hari untuk berinvestasi,” ungkap Iqbal.

Selama Ramadan tahun ini, aset kripto yang paling banyak diperdagangkan di Tokocryptoadalah USDT, Solana (SOL), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan PEPE. Menurut data terbaru, jumlah pengguna terdaftar di Tokocrypto mencapai lebih empat juta.

Baca Juga: Buka Puasa di Hotel Aston Pasteur Bandung, Dapatkan Grand Prize Smart TV 55 Inch

Selama tiga bulan terakhir,Tokocrypto secara konsisten mencatat peningkatan nilai transaksi, dengan kenaikan rata-ratalebih dari 54,1% per bulan. Akibatnya, transaksi yang terjadi di Tokocrypto mencapai nilai lebihdari $550 juta per bulan.

“Pertumbuhan pengguna dan perubahan perilaku trading di Tokocrypto selama Ramadanmencerminkan tren global yang menunjukkan minat yang semakin meningkat dalam investasikripto. Selain itu, adaptasi pengguna terhadap waktu trading yang berbeda menunjukkan bahwa pasar kripto terus berkembang dan menjadi lebih inklusif bagi berbagai segmen masyarakat,”jelas Iqbal.

Untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ini, Tokocrypto terus mengupayakan inovasi dan peningkatan layanan bagi penggunanya. Beberapa inisiatif yang sedang dilakukan meliputi pengembangan fitur edukasi, kolaborasi dengan mitra strategis, serta peningkatan keamanan platform.

“Masa depan industri kripto di Indonesia terlihat cerah, dan Tokocrypto siap untuk memimpinperubahan tersebut. Dengan memahami demografi dan perilaku pengguna, platform iniberharap dapat terus menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sambil mendorong inklusi keuangan dan ekonomi digital yang lebih luas,” pungkas Iqbal.

Pasar kripto Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dari sisi nilai transaksi danjumlah investor. Menurut data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi(Bappebti), nilai transaksi perdagangan kripto mencapai Rp 30 triliun pada bulan Februari 2024,menandakan peningkatan signifikan sebesar 39% dibandingkan dengan periode sebelumnya yang mencapai Rp 21,57 triliun pada bulan Januari.

Jumlah investor kripto juga mengalami lonjakan menjadi 19 juta pada bulan yang sama,menunjukkan penambahan sebanyak 170.000 pengguna baru atau naik sebesar 0,9% sejakJanuari 2024.

Melihat pertumbuhan investor sebelumnya, terjadi peningkatan yang signifikan karena pada periode Desember 2023-Januari 2024 hanya terjadi penambahan sebanyak32.000 orang.

RELATED ARTICLES

Most Popular