Selasa, Juni 25, 2024
BerandaOtomotif7 Perusahaan di Bawah Naungan Daya Group Berbagi di Bulan Ramadhan

7 Perusahaan di Bawah Naungan Daya Group Berbagi di Bulan Ramadhan

DESTINASI BANDUNG- Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) kembali berbagi melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan di bawah naungannya, Daya Group berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Beragam kegiatan sosial pun dilakukan, mulai dari pembagian takjil di berbagai titik keramaian, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pembagian sembako, hingga penyelenggaraan acara buka puasa bersama dengan panti asuhan.

Kegiatan-kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Daya Group untuk memberikan kebaikan dan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan. Harapannya, aksi sosial yang dilakukan dapat membantu meringankan beban mereka serta membawa keceriaan di bulan yang penuh berkah.

Baca Juga: Halal Bihalal HPCI Tasikmalaya Chapter Mempererat Tali Silaturahmi

Ada tujuh anak perusahaan Daya Group yang turut serta mendukung kegiatan CSR perusahaan selama bulan Ramadhan, yakni PT Daya Adicipta Motora (DAM), PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), PT Daya Anugrah Mandiri, PT Daya Adicipta Sandika, PT Daya Adicipta Wihaya, PT Daya Adicipta Medika, dan PT Nyalindung.

Setiap anak perusahaan Daya Group menyelenggarakan kegiatan sosial di wilayah operasionalnya masing-masing, sehingga jangkauan bantuan yang disalurkan pun lebih luas dan merata. Berikut penjelasan lengkap mengenai aksi sosial yang dilakukan oleh anak-anak perusahaan Daya Group.

PT Daya Adicipta Motora
Pertama, PT Daya Adicipta Motora yang bergerak di bidang otomotif roda dua di wilayah Jawa Barat membagikan parcel lebaran berisi sembako pada tanggal 28 Maret 2024 hingga 1 April 2024 kepada warga sekitar di daerah Cibeureum, Baros, Karawang, dan Cirebon.

Pembagian parcel berlanjut di tanggal 2 April 2024 dengan sasaran karyawan perusahaan di kantor pusat, Depo Baros, Depo Karawang, dan Depo Cirebon. Acara serah terima parsel lebaran ini merupakan bagian dari program CSR yang dijalankan sebagai bentuk kepedulian PT Daya Adicipta Motora terhadap masyarakat sekitar dan stakeholder perusahaan.

Selanjutnya, ada pemberian santunan berupa uang tunai kepada Pondok Pesantren As-Sanuusiyyah pada tanggal 4 April 2024. Harapannya, uang tunai yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meringankan beban biaya pendidikan mereka. Pemberian santunan ini berlangsung di Grand Ballroom Graha R.A. Rachmat, Jawa Barat, dan dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT Daya Group ke-52.

PT Daya Adicipta Wisesa
Kedua, PT Daya Adicipta Wisesa yang bergerak di bidang otomotif roda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, serta pembagian takjil untuk masyarakat sekitar.

Sembako dibagikan pada tanggal 21 Maret 2024 kepada 52 keluarga yang membutuhkan di sekitar area perusahaan yang berlokasi di Minahasa Utara, serta kepada Panti Asuhan Sitti Khadijah, Manado.

Lalu, PT Daya Adicipta Wisesa melaksanakan kegiatan buka puasa bersama karyawan dan anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhwan, Manado. Di acara ini, perusahaan juga memberikan santunan berupa uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari panti asuhan. Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan perusahaan kepada pengurus panti.

Tidak hanya itu, pada tanggal 27 Maret 2024, Showroom Maumbi melakukan kegiatan CSR berupa pembagian takjil kepada konsumen dan masyarakat sekitar. Kegiatan yang berlangsung di depan showroom ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.

PT Daya Anugrah Mandiri
Ketiga, PT Daya Anugrah Mandiri atau Daya Motor yang bergerak di bidang Ritel Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia melakukan pembagian takjil kepada masyarakat di sekitar dealer dan anak-anak panti asuhan yang diundang untuk datang ke dealer.

Berlangsung pada tanggal 20-25 Maret 2024, pembagian takjil dilakukan oleh 24 cabang terpilih dari 12 area operasional Daya Motor. Area pelaksanaannya adalah Sawangan, Amuntai, Sukabumi, Samarinda, Medan, Pondokgede, Soekarno Hatta, Karawang, Ciamis, Sumedang, Bengkulu, Solusi Tulus Mitra, Jambi, Pangkalan, Mataram, Surabaya, Cirebon, Kuningan, Cikupa, RMR Cireundeu, Palembang, Pemangkat, Palopo dan Ternate.

Kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk komitmen Daya Motor untuk terus berbagi kebahagiaan serta menebar manfaat kepada masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

PT Daya Adicipta Sandika dan PT Daya Adicipta Wihaya
Keempat, PT Daya Adicipta Sandika dan PT Daya Adicipta Wihaya bekerjasama untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu. Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu.
Berlangsung pada tanggal 21 Maret 2024, acara buka puasa bersama ini dilakukan di Showroom Daya Toyota Cakung dengan mengundang 10 anak yatim piatu. Turut hadir pula Ustadz Munandar yang akan menyampaikan ceramah bertemakan Amal Kebaikan di Bulan Ramadhan sembari menunggu waktu berbuka.

Selesai buka puasa, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yang hadir. Santunan ini diberikan dalam bentuk amplop Ramadhan serta kebutuhan sekolah seperti tas dan alat tulis. Harapannya, santunan tersebut dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pendidikan.

PT Daya Adicipta Medika
Kelima, PT Daya Adicipta Medika yang bergerak di bidang kesehatan melaksanakan kegiatan CSR dalam bentuk pembagian takjil. Mengusung nama Takjil Berkah, acara berlangsung dengan membagikan total 80 paket takjil kepada masyarakat di sekitar Daya Medika serta pengendara yang melewati jalan depan perusahaan.

Tidak hanya bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, pembagian takjil ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat. Dengan menjalin hubungan yang baik, perusahaan dapat memperkuat citra positif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang diberikan perusahaan.

PT Nyalindung
Terakhir, PT Nyalindung, anak perusahaan Daya Group yang bergerak di bidang perkebunan karet dan buah-buahan, menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil pada tanggal 27 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen PT Nyalindung dalam membantu masyarakat sekitar melalui program CSR.

Acara pembagian takjil ini menargetkan masyarakat di sekitar area perusahaan, termasuk juga pengendara yang melintas di depan perusahaan. Pembagian takjil oleh PT Nyalindung ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membuka peluang untuk perusahaan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

Melalui berbagai aksi-aksi sosial di atas, Daya Group menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya fokus pada keuntungan bisnis, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Dengan begitu, perusahaan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di masa depan.

RELATED ARTICLES

Most Popular