Senin, Mei 27, 2024
BerandaKulinerTempat Martabak Enak Di Bandung

Tempat Martabak Enak Di Bandung

Destinasi Bandung- Kota Bandung adalah salah satu kota yang paling banyak di kunjungi wisatawan. Terutama wisata kulinernya. Dengan udara yang dingin dan kreatifnya warga Bandung dalam mengemas sebuah makanan atau cemilan yang membuat menarik sehingga tak asing bahwa banyak kuliner yang harus di coba di Kota Bandung. Kali ini Team Destinasi Bandung ingin membagi referensi untuk Anda yang ingin mencoba martabak yang terkenal di Bandung dan rasanya sangat memanjakan lidah Anda penikmat kuliner di Kota Bandung.

Martabak San Fransisco
Martabak San Fransisco merupakan kios martabak yang sudah dikelola secara profesional. Kiosnya ada di berbagai tempat, pegawai tiap kios ada banyak, dan ukuran kiosnya juga cukup besar. Martabak San Fransisco pertama kali buka di Bandung, tapi sekarang sudah merambah sampai ke Jakarta. Di Bandung sendiri ada beberapa cabang tapi yang paling sering saya kunjungi adalah cabang yang di Dago, tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda yang di bagian tengah. Deket sama belokan yang mau ke Jalan Ganesha.

Di Martabak San Fransico ada 2 jenis martabak yaitu martabak telur dan martabak manis. Yang membedakan San Fransisco dari martabak – martabak lainnya adalah banyaknya varian rasa baik di martabak telur maupun martabak manis. Martabak telurnya gak hanya ada yang isinya daging sapi atau daging ayam aja tapi ada juga yang lainnya kayak ikan tuna, kornet, daging asap, bahkan ada yang isinya sayur sajabagi anda yang vegetarian.

Rasa martabak manisnya lebih beragam lagi, Ada yang berisi bubuk oreo, vanilla, jagung, kismis, pisang, sangatlah unik bagi anda yang gemar dengan kuliner terutama makanan sejeni martabak. Jika anda ingin bervarian rasa dalam 1 martabak, anda juga bisa kombinasi rasa misalnya rasa oreo dengan vanilla atau coklat dengan pisang. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba dan menikmati martabak San fransisco ini bisa langsung datang di kedai – kedai yang ada di Bandung yang terbagi dari beberapa tempat seperti di Jl. Ir. H. Djuanda dan Jl. Burangrang, Lengkong Bandung.

Martabak Nikmat Andir
Martabak Nikmat Andir yang terletak di depan Pasar Andir Jalan Jendral Sudirman 413, Bandung, sehingga lebih dikenal dengan sebutan Martabak Andir. Martabak Nikmat Andir ini mulai beroperasi mulai dari pukul 17.00 hingga jam 00.00 Wib. Martabak nikmat Andir sudah berdiri sejak tahun 1975, sehingga sudah cukup terkenal untuk wilayah Bandung sendiri. Martabak Nikmat merupakan pengelolaan dari generasi turun menurun hingga sekarang masih dikelola olah keluarga di generasi kedua.

Menu favorite di martabak nikmat andir sendiri adalah olahan martabak manisnya dengan berbagai macam toping seperti cokelat, kacang, keju, susu hingga toping buah – buahan. Disini juga ada jenis martabak Crispy Crepes yaitu jenis martabak yang tipis dan yang jelas juga bisa di pesan dengan varian rasa yang menggugah selera. Selain martabak manis sebagai favorit nya disini juga ada martabak asin yaitu olahan dari telor yang di campur dengan sayuran dan daging ayam atau sapi.

Harga untuk martabak manis sendiri bervarian mulai dari harga Rp 70.000 hingga Rp 100.000 rupiah dengan berbagai pilihan, dan untuk martabak asin sendiri di bandrol dengan harga Rp 35.000 hingga yang spesial Rp 50.000. Meski harganya cukup mahal, tapi semua itu sebanding dengan kualitas yang didapat. Kualitas yang dimaksud adalah dari segi bahan, porsi toping, dan tentu saja rasa.

Martabak HAR
Bagi anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan martabak satu ini, yang sudah terkenal baik di Bandung ataupun di kota – kota Lain. Martabak asli Palembang ini terletak di Jl. Veteran No.70, jadi bagi anda yang yang ingin mencoba kuliner ini sudah tidak perlu jauh – jauh untuk ke Palembang karena di bandung sudah terdapat beberapa cabang dari Martabak HAR.

Martabak yang berasal dari kota Palembang ini menawarkan cita rasa yang berbeda yaitu dengan percampuran rasa kaldu kari yang disantap bersamaan dengan martabak dengan irisan cabe rawit bercampur kecap asin. Sudah bisa dibayangkan, sensasi rasa yang lezat dan menggoda para pecinta kuliner dari martabak ini. Satu porsi Martabak Har dibandrol Rp 17.000, (harga pastinya akan bertambah jika kita ingin tambahan telur), bisa menggunakan telor ayam atau bebek sesuai keinginan anda. (Herlambang Septiawan)

RELATED ARTICLES

Most Popular