Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHeadlinePatra Jasa Bandung Kini Menjadi Hotel Berbintang Tiga

Patra Jasa Bandung Kini Menjadi Hotel Berbintang Tiga

Destinasi Bandung—Memiliki komitmen terhadap konsumennya kini Patra Jasa Bandung Hotel menjadi “Rumah ke Dua di Kawasan Dago”. Pasalnya Patra Jasa Hotel menawarkan pengalaman menginap dengan kapasitas 85 kamarnya.

Hal tersebut di katakan Kepala Divisi Hotel PT Patra Jasa Cokorda Istri Rai Lahriani kepada wartawan, dalam acara Media Gathering di meeting room lantai 3 Hotel Patra Jasa jalan Ir. H. Djuanda no.132 Kota Bandung, Sabtu (24/4/2016). “Perubahan image ini dikerjakan dengan memberikan layanan prima untuk masyarakat, serta wisatawan yang berlibur ke Kota Bandung,”katanya.

Patra Jasa Hotel Bandung / Destinasi Bandung
Patra Jasa Hotel Bandung / Destinasi Bandung

Meskipun PT Patra Jasa merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina, tetapi bukan berarti Patra Jasa eksklusif memberi layanan bagi perusahaan tersebut. Melainkan terbuka untuk umum juga.”Kami tak hanya memberi layanan buat Pertamina, kami juga melayani masyarakat pada umumnya. Ini telah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan perubahan. Peremajaan ini momentum awal kami untuk terus berkembang,” ujarnya.

Patra Jasa Hotel Bandung / Destinasi Bandung
Patra Jasa Hotel Bandung / Destinasi Bandung

Sebelumnya, Hotel Patra Jasa Bandung hanya memiliki sekitar 26 kamar saja dan masih berbintang dua. Kini, dengan bangunan baru dan desain yang lebih modern, Hotel Patra Jasa Bandung naik kelas menjadi bintang tiga dengan memiliki sekitar 85 kamar.

Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung
Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung

Mengingat bisnis hospitality ini memiliki prospek yang sangat bagus. kedepannya, maka rencana ekspansi pun sedang digodok dengan matang. Pertamina sebagai induk perusahaan PT Patra Jasa memiliki banyak lahan di Indonesia yang bersiap mengembangkan menjadi hotel maupun properti lainnya di sektor pariwisata.

Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung
Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung

Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris Direksi PT Patra Jasa, Kriscahyanto mengamini adanya rencana tersebut. Namun ada banyak pertimbangan.”Kami sedang memilih fokus dalam mengembangkan 7 Hotel Patra Jasa di berbagai kota di Indonesia, tapi planning itu sudah ada dan sudah dibuat. Kita akan menambah lokasi baru, Sekarang lagi incar daerah Medan, dan Manado tapi bertahap aja,” harapnya.

Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung
Patra Jasa Bandung / Destinasi Bandung

Patra Jasa Bandung Hotel sendiri memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Kawasan Dago, Jalan Ir Djuanda No 132. Lokasinya berdekatan dengan Factory Outlet maupun tempat menarik lainnya, sehingga cocok untuk lokasi liburan serta MICE. Tingkat okupansinya pun cukup baik selama dua tahun ini.

”Okupansi rate tahun lalu dan tahun ini rata-rata sekitar 60-70 persen. Yang paling ramai Semarang, Bali dan Bandung. Kalau weekday lebih ke perusahaan dan MICE. Kalau weekend lebih ke wisatawan. Tahun ini dan tahun lalu memang agak berat bagi bisnis ini, tetapi bersyukur kini selalu tumbuh,” tambah Kris.

Hotel Patra Jasa Bandung memiliki 6 tipe kamar dari tipe Superior hingga Grand Suite. Harga kamarnya mulai dari Rp. 810.000 sampai dengan Rp. 3,6 juta permalamnya. Dengan image baru yang lebih segar, Patra Jasa Bandung Hotel dapat jadi alternatif tempat menginap di Kawasan Dago, Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular