Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaGaya HidupArisan Logam Mulia GMI Club, Solusi Investasi Emas dengan Cara Mencicil

Arisan Logam Mulia GMI Club, Solusi Investasi Emas dengan Cara Mencicil

DESTINASI BANDUNG Mau punya aset logam mulia atau emas namun tidak punya dana yang cukup, kini tidak usah bingung karena bisa ikut program arisan logam mulia atau emas bersama GMI Club.

Komunitas GMI Club ini menyediakan fasilitas Arisan Logam Mulia untuk member yang ingin memiliki emas secara mencicil.

Sebagai komunitas logam mulia, GMI Club sudah sejak 2011 mengedukasi anggotanya untuk berinvestasi emas dan mengadakan arisan emas sejak 2012 sehingga sudah tidak diragukan lagi track recordnya.

Karena GMI Club yang merupakan perusahaan jual beli logam mulia dan ada izin dari Kemenkumham, jadi tidak diawasi OJK karena GMI bentuknya tabungan cash dan carry.

Menurut Content Creative Marketing GMI Club, Ratu Adelin, GMI CLUB sendiri adalah perusahaan jual beli logam mulia, yang awalnya menjual logal mulia dari PT ANTAM khusus resmi program logam mulia Antam.

“Produk layanan GMI Club ini ada banyak, jadi member-membernya bisa beli tunai, dan bisa juga buy back serta program arisan logam mulia. Produk arisan GMI Club dikocok setiap bulan kemudian juga GMI Club punya Market Place yakni program jual beli antar member,”katanya.

Lebih lanjut Ratu menjelaskan, GMI Club ini mewadahi satu komunitas logam mulia terbesar di Indonesia.

Member GMI Club saat ini sekitar 11 ribuan dan tersebar di berbagai kota di Indonesia dan kantor pusatnya di Bandung.

“Jadi perusahaan lokal anak bangsa yang misinya ingin mempermudah masyarakat Indonesia untuk bisa punya aset emas, karena aset emas itu tahan inflasi dan nilainya terus naik dan sangat baik untuk tabungan masa depan dan juga likuid yang bisa dicairkan kapanpun,”katanya.

Member-member ini kami wadahi untuk pertemuannya setiap bulan dalam arisan logam mulia seperti ini.

“Tapi semenjak pandemi kita membatasi pertemuannya, jadi sekarang pertemuannya Hybrid , member-member lain bisa menyaksikan arisan ini secara Hybrid melalui live streaming Youtube, sementara yang hadir di Bandung dibatasi 50 member,”katanya.

Untuk daftar jadi member GMI Club biaya registrasi Rp500 ribu dan bisa dicicil 5 kali kalau langsung daftar arisan.

Tapi setiap bulannya ada promo seperti bulan ini ada diskon bayar membershipnya hanya Rp200 ribu saja, sedangkan bulan lalu free membershipnya.

Sementara itu untuk arisan emasnya itu mulai dari kepingan 1 gram, 5 gram, 10 gram dan 25 gram, 50 gram dan sampai 100 gram.

“Arisannya itu sistemnya 10 bulan, 1 kelompok terdiri dari 10 peserta, para peserta arisan tidak perlu memikirkan untuk mencari teman, kalau di tempat lain mungkin harus cari teman sendiri sudah 10 orang baru arisannya jalan. Kalau di GMI Club tidak, GMI yang carikan kelompoknya, dan GMI yang akan tagih, kemudian langsung mengocok arisannya. Jadi yang ikut arisan ini tinggal setor 1 bulan nanti pas menang logam mulianya bisa langsung dibawa fisiknya,”katanya.

Sementara itu untuk iuran arisan emas 1 gram iuran hanya 100 ribu, kalau yang 5 gram setiap bulannya 400 ribuan, jadi setiap bulan ada acuan setorannya setiap bulan, karena harga emas fluktuatif kita ambil acuan setiap tanggal 2 tiap bulannya.

Arisan GMI Club ini terbuka untuk umum, jadi calon anggota bisa mengenal satu sama lain dan bertanya kepada member lainnya.

Untuk menambah semarak acara, pengelola arisan GMI Club ini kolaborasi dengan busana muslim Manjha by Ivan Gunawan.

Tim dari Manjha menggelar tutorial cara berhijab dan berbusana yang simple namun elegan ala Mandjha by Ivan Gunawan.

Menurut Marcom Mandjha, Riri, di acara ini diperkenalkan bagaimana cara styling hijab untuk para anggota arisan GMI Club.

“Kita melihat komunitas ini ternyata besar dan kita senang bisa memperkenalkan Mandjha karena harga hijabnya pun terjangkau dengan kualitas yang premium,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular