Jumat, Juli 19, 2024
BerandaEvent & PromoGREY Art Gallery Gelar Pameran 'Bandung Painting Today Exhibition' Libatkan 66 Seniman

GREY Art Gallery Gelar Pameran ‘Bandung Painting Today Exhibition’ Libatkan 66 Seniman

DESTINASI BANDUNG-GREY Art Gallery dengan bangga mempersembahkan pameran dengan tajuk Bandung Painting Today Exhibition.

Bandung Painting Today Exhibition yang digelar di Grey Art Gallery jalan Braga kota Bandung ini merupakan tajuk yang dipilih untuk menghantar keadaan tentang karya dan praktik seni lukis Bandung hari-hari ini.

Secara praksis keadaan tersebut ditandai ke dalam bentuk pameran besar seni lukis, yang melibatkan 66 seniman Bandung, dan mewakili beberapa generasi. Bandung Painting Today Exhibition di Grey Art Gallery Braga Bandung ini menghadirkan sejumlah karya terpilih dari para seniman dengan pendekatan, penjelajahan dan kecenderungan yang beragam.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata Terbaru di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024, Salah Satunya Hutan My Celia

Lebih jauh, ditujukan untuk merekam dan mengenali keragaman gejala seni lukis yang tumbuh pada suatu ranah perkembangan praktiknya di kota Bandung.

Pameran Bandung Painting Today ini diselenggarakan di Grey Art Gallery, dikurasi oleh Asmudjo, Jono Irianto serta Jajang Supriyadi, berlangsung dan terbuka bagi publik dari tanggal 27 April hingga Juni 2024.

Dalam kaitan kerja kurasi, pameran “Bandung Painting Today” menggunakan metoda pemetaan yang dilanjutkan dengan survei dan observasi (kunjungan studio dan wawancara).

Lebih tampak sebagai upaya mengidentifikasi dan memberikanruang pembacaan terhadap karya serta praktik seni lukis Bandung.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Bandung 2024, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

Menjadi sebentuk pengupayaan, untuk menjemput pemahaman dari para seniman,menandai pergeseran dan perubahan nilai-nilai, serta praktik seni lukis itu sendiri.

Dapat dijejaki melalui telisik pada pernyataan-pernyataan para seniman, berdialog dengan biografi, dan atau mengenali strategi perupaannya.

“Melalui pameran ini, serangkaian temuan, hubungan dan pertalian menjadi mungkin tergambarkan. Antara lukisan, antara seniman, sehimpunan pengetahuan, sebagai jejak perkembangan seni lukis. Bukan tidak mungkin, pula didapati kebedaan cara pandang dan kemajemukan praktiknya, “ujar salah satu kurator Asmujo.

Maka pemetaan awal mengenai keragaman seni lukis Bandung yang dibangun dalam kerja kurasi, menjadi memungkinkan untuk diperkaya oleh temuan-temuan dan gambaran keadaan melalui perbincangan dengan para seniman atau pun pihak lainnya dalam diskusi.

Termasuk pula membayangkan arti penting seni lukis kontemporer yang tumbuh di kota Bandung,sekurangnya hari-hari ini.

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 27 April 2024 – 2 Juni 2024.

Harga tiket masuk GREY Art Gallery :
Senin – Kamis : Rp. 20.000
Jum’at – Minggu : Rp. 25.000.

Gratis akses masuk pada pembukaan pameran 27 April 2024.

RELATED ARTICLES

Most Popular