Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineHotel Butik Di Bandung Yang Bisa Anda Kunjungi

Hotel Butik Di Bandung Yang Bisa Anda Kunjungi

Destinasi Bandung- Jenis hotel yang bisa Anda temui di Bandung begitu beragam, mulai dari hotel budget, hotel berbintang, hotel resort, hingga hotel butik. Tapi, tahukan apa itu hotel butik? Hotel butik merupakan hotel yang pada biasanya, bangunannya tidak terlalu besar dan kamarnya pun tidak banyak. Bedanya dengan hotel jenis lain, hotel butik memiliki keunikan dalam tema dan konsep yang diusungnya, sehingga memiliki nuansa tersendiri saat menginap di hotel butik. Jika Anda penasaran seperti apa suasana menginap di hotel dengan berbagai konsep yang tidak biasanya, berikut 3 hotel butik di Bandung yang team Destinasi Bandung rekomendasikan untuk Anda.

Asmila Boutique Hotel Bandung
Hotel yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi no. 54 ini memiliki konsep modern klasik etnik yang homy. Dari luar, bangunan Hotel ini tidak seperti hotel kebanyakan, melainkan seperti rumah. Masuk ke area lobi hotel, Anda akan disambut dengan suasana ciri khas rumah yang nyaman dan tenang dengan desain interior khas tempo dulu bercampur modern. Asmila Boutique Hotel memiliki 36 kamar yang terdiri dari Deluxe, Suite, dan Family Suite. Di setiap kamar hotel, suasana warna biru bercampur putih gading dan coklat mendominasi ruangan, sehingga menciptakan keteduhan dan kenyamanan mata saat memandang dan saat beristirahat. Setiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas dan amenities yang lengkap. Meski hotel ini berukuran kecil, Asmila Boutique Hotel memiliki kamar yang luas dan cocok untuk keluarga. Hotel ini juga memiliki kamar khusus handicap yang berada di lantai dasar.

Selain kamar, Asmila Boutique Hotel memiliki kolam renang outdoor, Liek’s Resto & Cafe yang menyajikan aneka masakan tradisional, serta ruang meeting dengan kapasitas 100 pax. Hotel yang telah berdiri sejak akhir 2010 juga berdekatan dengan tourist attraction terkenal di Bandung seperti Rumah Mode, Ciwalk, Lembang, serta Dago. Untuk Anda yang ingin merasakan suasana menginap yang homy dan tenang dalam nuansa modern klasik etnik, Asmila Boutique Hotel bisa menjadi pilihan Anda. Untuk reservasi bisa hubungi di (022) 820 66 222 – 4,5. Atau di www.asmilahotel.com

The Silk Art + Design Hotel
Hotel butik satu ini memiliki konsep yang kental suasana seni dan desain. Berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda No 392-394 Bandung, hotel yang memiliki 24 kamar ini mengedepankan konsep etnik berpadu seni kotemporer. Mengunjungi The Silk Art + Design Hotel bisa dibilang seperti mengunjungi pameran seni. Nuansa seni sudah bisa dirasakan oleh pengunjung dari luar hotel karena terdapat mural seni karya Mufti Priyanka (Amenk). Masuk ke area lobi, nuansa etnik menyambut Anda. Konsep seni tentu saja diterapkan di seluruh ruang, mulai dari lobi, restaurant dan tempat duduk lainnya, termasuk kamar hotel yang dibagi dalam beberapa tema: Pattern Room, Illustration Room, Typhography Room, Photography Room, serta Textile Room.

Di masing-masing kamar tersebut karya-karya seni kolaborasi para kurator anak muda asal Bandung dipajang dan disesuaikan dengan tipe kamar. Untuk tipe kamar Pattern Room dan Textile Room menghadirkan warna-warna lembut seperti cokelat tua, putih, serta hijau daun. Pada kamar Illustration Room, pajangan seni seperti komik strip dan ilustrasi tokoh Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn mendominasi dinding. Kemudian, pada Photography Room terdapat pajangan fotografi dengan frame yang unik dan Typhography Room menghadirkan coretan tipografi yang membuat mata tak berhenti memandang.

Tidak cuma menjadi pajangan saja, karya-karya seni yang ada di sini bisa Anda beli. Karya seni yang dipajang menggunakan sistem titip jual. Hal ini bertujuan untuk menjadi pemicu dan menginspirasi para seniman lainnya untuk lebih giat berkarya.

The Silk Art + Design Hotel juga menyediakan area Sky View yang terletak di lantai teratas hotel. Area ini dapat dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati suasana kota Bandung dengan menikmati aneka suguhan. Sky View pun tak terlepas dari sentuhan seni, di sini terdapat berbagai furnitur berasal dari limbah pabrik yang telah diretouch, seperti tempat duduk, interior lampu, meja, dll. Untuk reservasi bisa hubungi di (022) 253 6677 atau di www.thesilkbandung.com

D’Batoe Boutique Hotel
Hotel butik satu ini membuat kita seperti berada di alam. Seperti namanya, D’Batoe Boutique Hotel yang terletak di Jl. Pasir Kaliki no 78 Bandung ini memiliki konsep bebatuan di dalamnya. Bangunan hotel pun sudah menegaskan konsep yang diusung. Masuk ke area lobi, Anda akan disambut dengan interior dengan ornamen batu yang membuat Anda seperti berada di alam terbuka, karena selain ornamen batu, area lobi juga dihiasi dengan aneka tanaman hijau. D’Batoe Boutique Hotel menggunakan berbagai macam jenis bebatuan untuk ornamennya. Mulai dari Andesit, Marmer, Basal, Templek, Onyx, serta Megalith.

D’Batoe Boutique Hotel memiliki 59 kamar dengan 4 tipe yang memiliki desain yang berbeda tiap kamarnya, yaitu Gold Room, Saphire Room, Diamond, dan Royal Diamond. Tiap kamar dilengkapi dengan amenities yang lengkap termasuk sofa bed dan sewing kit. Selain kamar hotel, D’Batoe Boutique Hotel memiliki Meeting Room serta Business Center untuk keperluan bisnis Anda. Kemudian ada The Forest Resto & Lounge, Green Leaf Spa & Body Massage, dan Entertainment Room.

Hotel unik ini boleh dibilang punya menu buffet sarapan yang sangat lengkap dan banyak pilihan. Mulai dari Oriental Buffet, Indonesian Buffet, hingga Western Buffet. D’Batoe Boutique Hotel juga berdekatan dengan area wisata favorit di Bandung, yakni PVJ Mall, Pasar Baru, Pusat Kuliner Paskal Hypersquare, Lembang, juga Bandara Husein Sastranegara, dan Stasiun Kereta Api Bandung. Untuk reservasi bisa hubungi di (022) 4266466 atau ke www.dbatoe-hotel.com

RELATED ARTICLES

Most Popular