Rabu, April 24, 2024
BerandaEvent & PromoPT Ajinomoto Ajak Ibu-ibu PKK di Kabupaten Bandung Kampanyekan Gerakan Masak Bergizi...

PT Ajinomoto Ajak Ibu-ibu PKK di Kabupaten Bandung Kampanyekan Gerakan Masak Bergizi dengan Kurangi Asupan Garam

DESTINASI BANDUNG-Kelebihan asupan garam saat menyajikan makanan ternyata mempunyai dampak yang kurang baik terhadap kesehatan seperti memperbesar penyakit darah tinggi.

Untuk itu PT Ajinomoto mengajak Ibu-ibu PKK di Soreang Kabupaten Bandung agar bijak menerapkan asupan gizi seimbang bagi keluarga, salah satunya dengan cara mengurangi asupan garam.

Seperti yang dijelaskan oleh.Human Resources Department Head PT Ajinomoto Indonesia, berdasarkan Jurnal Gizi Indonesia tahun 2016 terdapat 73 persen asupan nutrium dari proses masak di rumah dan 52,4 persen natrium tersebut dari garam dapur.

“Mengkonsumsi garam berlebih memperbesar kemungkinan untuk menderita penyakit tidak menular, seperti hipertensi. Seperti diketahui hipertensi tidak memiliki gejala yang jelas sehingga sering diabaikan sampai ada pengukuran tekanan darah,” ujar Indra dihadapan 235 ibu PKK dalam acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider)

Indra juga menambahkan, asupan garam berlebih telah menjadi masalah global.

“Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi asupan garam agar tidak dikonsumsi berlebihan, khususnya ketika memasak di rumah. Kita dapat mengurangi asupan garam sampai 30 persen dengan umami dengan tetap mempertahankan rasa lezat. Jika biasanya menggunakan 2 sdt garam, bisa dikurangi menjadi 1 sdt garam dan ditambah dengan 1/2 sdt umami, seperti Ajinomoto. Ajinomoto bisa membantu meningkatkan cita rasa dari makanan yang dikurangi rasa asinnya,”katanya.

Selain itu seiring dengan salah satu visi Global Grup Ajinomoto dalam memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia pada 2030, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi Health Provider.

Para Health Provider dibekali dengan pengetahuan mengenai peningkatan gizi dan kesehatan keluarga.

Kegiatan GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider) bersama Ibu-ibu PKK di Soreang Kabupaten Bandung ini dimeriahkan dengan demo masak oleh Chef Eki Nugraha Kramadibrata yang menampilkan demo masak menu dari dapur umami.com.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular