Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaOtomotifGebyar Keselamatan Berkendara, Honda Ajak Masyarakat Berkendara Aman dan Nyaman

Gebyar Keselamatan Berkendara, Honda Ajak Masyarakat Berkendara Aman dan Nyaman

DESTINASI BANDUNG – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Daya Adicipta Motora (DAM) turut berpartisipasi dalam acara bertajuk “Gebyar Keselamatan Berkendara 2023” yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri. Acara yang mengusung tagline “Bersaudara di Jalan, Satu Hati, Safety dan Presisi” ini diselenggarakan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung, Sabtu 25/11.
 
Dalam kegiatan Gebyar Keselamatan Berkendara 2023 ini, DAM juga mengajak sebanyak 400 partisipan yang terdiri dari perwakilan bikers dari komunitas Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) dan duta keselamatan berkendara dari sekolah binaan Safety Riding Honda.
 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Acara Gebyar Keselamatan Berkendara 2023 ini merupakan wujud komitmen dari kami untuk terus mendukung keselamatan berkendara di Indonesia.

Baca Juga: DAM Raih Banyak Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Bergengsi Nasional Hingga Dunia
 
“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berkendara dengan aman dan nyaman, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan dengan tetap menggunakan Jaket, Helm, Sarung Tangan, dan Sepatu untuk selalu #CariAman,” ujar Handi.
.
Pada acara ini, AHM bersama DAM juga turut menghadirkan berbagai aktivitas menarik, di antaranya aktivitas penjualan, di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk sepeda motor Honda dengan berbagai promo menarik. Dilengkapi dengan acara edukasi safety riding, di mana pengunjung dapat belajar tentang teknik berkendara yang aman dan nyaman bersama instruktur PT Daya Adicipta Motora.
 
Selain itu, peserta juga dapat merasakan menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan demonstrasi safety riding yang berfokus pada perilaku berkendara yang berbahaya di jalan, diantaranya menjaga jarak aman saat berkendara, memahami kondisi dan rambu lalu lintas, berkendara melewati persimpangan/tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di depan dengan aman. Selain edukasi safety riding, kepedulian terhadap keselamatan juga diwujudkan AHM melalui produk berkualitas dengan garansi 5 tahun untuk semua tipe tanpa batasan jarak. Pada acara ini, tujuh perwakilan komunitas Honda dijadikan duta keselamatan Korlantas Polri.
 
“Kami juga berharap acara ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara, maka angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan,” ujar Handi
 
#Cari_Aman
Sejak tahun 2017, AHM mengemas berbagai kegiatan yang berhubungan dengan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman. Perspektif baru ini diharapkan mampu meningkatkan minat dan komitmen generasi muda untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.
 
Dalam perjalanannya mengkampanyekan keselamatan berkendara selama 2 dasawarsa, AHM bersama jaringan bisnis sepeda motor Honda telah menyelenggarakan lebih dari 19.000 pelatihan keselamatan berkendara dengan penerima manfaat lebih dari 2,8 juta peserta. Edukasi melalui alat simulasi Honda Riding Trainer atau HRT yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat telah dimanfaatkan oleh lebih dari 23 juta orang.
 
Sebagai bentuk keseriusan dalam mengedukasi keselamatan berkendara ke pengguna sepeda motor, AHM juga mengembangkan Safety Riding Center Honda. Bekerjasama dengan 8 main dealer Honda, pusat pelatihan safety riding ini beroperasi di Serang, Jambi, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, dan Bandung.
 
Masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas AHM Safety Riding Park yang merupakan pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Safety Riding Center Honda dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara baik berkendara di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road.
 
Selain itu AHM juga memiliki 6 sekolah binaan yang terletak di Cikarang – Jawa Barat, Menes – Banten, Binjai – Sumatera Utara, Malang – Jawa Timur, Buleleng – Bali, Bulakamba – Jawa Tengah yang telah memiliki fasilitas Safety Riding Lab sebagai fasilitas penunjang dalam melakukan edukasi keselamatan berkendara di sekolah.

RELATED ARTICLES

Most Popular