Selasa, April 23, 2024
BerandaOtomotifDAM Raih Banyak Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Bergengsi Nasional Hingga Dunia

DAM Raih Banyak Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Bergengsi Nasional Hingga Dunia

DESTINAS BANDUNG – Prestasi cemerlang telah diraih oleh perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat pada beberapa ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Kontes Layanan Honda Nasional 2023 (KLHN), dan The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 serta Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 yang diselenggarakan oleh Honda Motor Co. Ltd.
 
Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang telah diraih oleh beberapa perwakilan DAM di beberapa ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh AHM di tahun ini. Prestasi yang telah diraih ini menambahkan catatan prestasi terbaik DAM di ajang kompetisi tingkat nasional melalui KLHN, AHSRIC, dan tingkat dunia melalui GTC 2023.
 
Pada ajang KLHN 2023 yang diselenggarakan di AHM Safety Riding & Training Center (ASRTC) Deltamas, Jawa Barat, (6-9/11), Budi Sentosa Widjaya menjadi juara pertama pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Wing dan Denny Wirawan menjadi juara kedua pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler/AHASS. Sedangkan, Ero Rohaero menjadi juara kedua kategori Deliveryman Dealer Reguler dan Aji Syamsi Prayoga menjadi juara ketiga pada kategori Frontline People Dealer Wing.

Baca Juga: Gebyar Keselamatan Berkendara, Honda Ajak Masyarakat Berkendara Aman dan Nyaman
 
Melalui KLHN 2023, AHM terus memperkuat upaya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan mengalibrasi kualitas pelayanan jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia ini terus disesuaikan untuk mengakomodir kebutuhan layanan konsumen Honda dari berbagai segmen sepeda motor dan gaya hidup yang semakin beragam. Serangkaian ujian tertulis hingga presentasi dilakukan untuk melihat sejauh mana kompetensi garda terdepan pelayanan sepeda motor Honda melayani para konsumen, mulai dari ilmu administratif hingga praktik.
 
Semangat antusias mengalibrasi kualitas layanan tercermin dari tingginya minat peserta KLHN 2023 yang mencapai 5.874 peserta, yang terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Frontline People, 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer yang tersebar di 29 Main Dealer Honda seluruh Indonesia. Para peserta mengikuti proses seleksi dan kalibrasi mulai dari tingkat regional, mereka telah diuji kemampuan dan kompetensinya sebelum akhirnya 203 peserta lolos ke babak akhir penilaian nasional.
 
Dalam rangkaian penjurian tingkat nasional, beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, namun mereka juga mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen.
 
“Kami harap prestasi yang diraih di ajang KLHN ini dapat menjadikan motivasi serta Semangat Satu HATI bagi seluruh Front Line People, Deliveryman serta Pimpinan Jaringan Honda di Jawa Barat untuk memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat,” ujar Lerri.
 
Sementara pada kompetisi lain, teknisi sepeda motor Honda asal Jawa Barat yang mewakili Indonesia, Masngudin yang dikirim oleh AHM dan mewakili teknisi main dealer DAM berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah dunia dengan prestasi membanggakan. Masngudin meraih medali emas dan menyandang predikat sebagai juara dunia setelah memenangi Honda GTC 2023 kategori motor reguler (commuter), di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023.
 
Dalam kompetisi yang pertama kali diselenggarakan oleh Honda Motor Co. Ltd. pada tahun ini, Masngudin mampu menyisihkan 12 finalis lain dari 7 negara di kategori motor reguler. Prestasi ini sekaligus menobatkannya sebagai salah satu yang terbaik diantara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.
 
“Para teknisi menjadi garda terdepan untuk melayani konsumen saat melakukan perawatan sepeda motor. Semoga raihan terbaik Masngudin di ajang bergengsi tingkat dunia ini juga dapat memotivasi para teknisi sepeda motor Honda lain dalam memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen,” ujar Lerri.
 
Catatan prestasi perwakilan DAM juga semakin disempurnakan dengan pencapaian di ajang The 14th AHSRIC 2023 yang diselenggarakan oleh AHM di ASRTC Deltamas, Jawa Barat bulan Juni lalu. Perwakilan Main Dealer DAM, Amizar Maas dan Tamy Pratama berhasil meraih Juara ke-1 dan ke-2 untuk Kategori Instructor Category (Sport Class).
 
Keberhasilan Amizar Maas meraih juara pertama juga sekaligus mendapatkan kesempatan untuk kembali berkompetisi pada tingkat selanjutnya dan mewakili Indonesia pada ajang The 2nd Asia & Oceania Safety Riding Instructors Competition 2024 di Thailand.
 
“Kami berharap para instruktur safety riding DAM dapat terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara di tengah masyarakat. Keberhasilan Amizar Maas di tingkat Nasional, semoga bisa terus dilanjutkan prestasinya di kompetisi tingkat Asia di tahun 2024 nanti,” tutup Lerri.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular