Senin, Mei 20, 2024
BerandaEvent & PromoBudaya Berbuka Bersama Sambil Reuni

Budaya Berbuka Bersama Sambil Reuni

Destinasi Bandung – Reuni dadakan saat bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat, dimulai dari pelajar, alumni sekolah, sampai rekan bisnis.

mereka menilai bulan Ramadhan merupakan momen yang pas untuk mengumpulkan teman-teman yang sudah lama tidak dijumpai, hal tersebut dibenarkan oleh Irfan maulana salah seorang peserta reuni di rumah makan khas sunda Jalan Raya Cinunuk, Kabupaten Bandung, Minggu (28/6/15)

“Reuni dibulan Ramadhan itu sudah seperti kebiasaan saya bersama teman-teman, tujuannya buat nambah tali silaturahmi pastinya” ungkapnya.

Dalam satu bulan, 3-5 kali seseorang akan mengikuti acara reuni pada bulan ramadhan, dengan begitu budged yang dikeluarkan saat bulan ramadhan akan meningkat. Seperti yang di alami Rizwan maulana salah satu peserta reuni, mengungkapkan sudah 5 kali mengikuti acara reuni dengan teman yang berbeda.

“Karena banyak acara reuni yang harus saya ikuti, makannya saya sering kebobolan uang kalau di acara reuni seperti ini. Sampai saat ini saya mengabiskan uang sekitar 300 Ribu ” ungkapnya

Dengan begitu, saat bulan ramadham, rumah makan akan selalu ramai disinggahi masyarakat yang hendak berkumpul dan menyantap makanan berbuka puasa, kondisi ini membuat keuntungan bagi pengusaha rumah makan.

“Buat tempat kami sendiri tiap tahunnya ada peningkatan, buat tahun sekarang bisa dihitung peningkatanya sampai 100%. Dengan mebeludaknya pengunjung di tempat kami, tidak membuat kami kewalahan sebab kami sudah mempersiapkan segalahalnya untuk situasi seperti ini” ungkap Staff Rumah Makan Ponyo Cinunuk, Fakhrul Hilman, saat ditemui di tempatnya. (Revo Kusuma)

RELATED ARTICLES

Most Popular