Kamis, Juni 13, 2024
BerandaOtomotifDAM Ajak Pengendara Wanita Peduli Keselamatan Berkendara

DAM Ajak Pengendara Wanita Peduli Keselamatan Berkendara

DESTINASI BANDUNG-:Dalam perayaan Hari Kartini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat mengajak komunitas pengendara ojek online wanita belajar ilmu safety riding yang bekerjasama dengan Polres Kota Cimahi dan Jasa Raharja Jawa Barat.

Gelaran edukasi safety riding ini mengusung tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” dan diselenggarakan di Safety Riding Center DAM, Senin (29/4). Peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini dihadiri oleh sebanyak 60 orang peserta ojek online wanita.

Kegiatan seminar berlangsung selama 3 jam dan dibuka dengan penyampaian materi Sosialisasi Keselamatan Berkendara bagi pengendara perempuan, yang disampaikan oleh Ibu Briptu Shakila Ningrat Fagehan, Banit Regident Satlantas Polres Cimahi. Dilanjutkan oleh pihak Jasa Raharja, penjelasan mengenai peran mereka dalam menyediakan asuransi jiwa saat seseorang mengalami kecelakaan disampaikan oleh Ibu Hanugiarti Fitria Dewi, S.Psi, Staff Bagian Administrasi Jasa Raharja Jawa Barat, beserta penjelasan detail mengenai proses-proses yang harus dilalui saat mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Perawatan Sepeda Motor Pasca Mudik Lebaran

Acara kemudian dilanjutkan dengan edukasi safety riding yang disampaikan oleh instruktur safety riding wanita DAM, Ibu Nofa Ismiati. Penekanan diberikan pada pentingnya menjaga keselamatan berkendara, dengan penjelasan mengenai kecelakaan yang kerap terjadi pada pengendara wanita dan tips untuk mengurangi risiko kecelakaan. Di akhir sesi, peserta diberikan kesempatan untuk mencoba salah satu produk motor terbaru dari Honda, yaitu New Honda Stylo 160, di area track Safety Riding Center DAM.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, “Melalui pelatihan ini kami ingin emansipasi perempuan di Indonesia khususnya di Jawa Barat dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara.”

“Sinergi bagi Negeri menjadi semangat utama dalam upaya kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab. Kami berharap bahwa melalui program ini, perempuan dapat turut berperan aktif dalam membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara bagi semua,” ujar Demmy.

Selama kegiatan seminar tersebut, selain penyampaian materi secara teori dan melalui video, juga diberikan 3 hadiah eksklusif dari produk apparel Honda kepada 3 orang pemenang games Quizizz dengan nilai tertinggi. Selain itu, para peserta juga mendapatkan merchandise menarik dalam sesi tanya jawab.

Di samping itu, sebanyak 5 orang peserta akan menerima hadiah uang tunai, karena berhasil memenangkan kuis aktivasi di jejaring sosial Instagram dengan tema “Berani Wujudkan Mimpi Bersama Honda #SatuHatiPenuhArti” yang diselenggarakan dalam acara seminar tersebut. Selain itu juga hadiah diberikan oleh Jasa Raharja Jawa Barat berupa berupa 10 helm dan 5 jas hujan kepada penanya terbaik, yang diberikan langsung saat seminar berlangsung yang diberikan dari ketiga instansi yang melakukan kegiatan ini.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

#Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda dan para wanita maupun ibu yang selalu berkendara untuk pergi kemanapun dan ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular