Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaHeadlineAsiik Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Akan Dibuka 6 Juni 2020

Asiik Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Akan Dibuka 6 Juni 2020

Destinasi Bandung-Asiik Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Akan Dibuka 6 Juni 2020. Seiring dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai di Kabupaten Bandung. Pemerintah Kabupaten Bandung akan mulai membuka tempat wisata dibuka kembali pada 6 Juni.

Kabupaten Bandung secara resmi tidak akan memperpanjang PSBB Parsial. Kabupaten Bandung akan disiapkan menghadapi adaptasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus Corona.

Menurut Bupati Bandung Dadang M. Naser ada beberapa syarat yang harus diterapkan agar wisata bisa dibuka pada 6 Juni 2020

“Persiapan buka pariwisata tanggal 6 Juni, yang lain sudah mulai tanggal 2 kami tanggal 6, Sabtu dan Minggu,” kata Dadang kepada wartawan di Bale Sawala, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/5/2020).

Meskipun begitu, Dadang menegaskan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat apabila tempat wisata di Kabupaten Bandung dibuka.

Protokol kesehatan tersebut di antaranya adanya pembatasan 30 persen jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut.

“Jadi beberapa hal yang mulai dibuka di antaranya tempat pariwisata, namun dengan standar pencegahan virus Corona,” ujar Dadang.

“Pengunjungnya dibatasi 30 persen dan tidak boleh bergerombol seperti rombongan yang bereuni,”tuturnya.

Dadang juga akan membuat perjanjian dengan pengelola tempat wisata terkait penerapan protokol kesehatan dengan Gugus Tugas Kabupaten Bandung. Dalam perjanjian tersebut, tempat wisata wajib menyediakan peralatan kesehatan yang menunjang agar tidak terjadinya penularan virus Corona.

“Para pengelola pariwisata juga membuat perjanjian dengan Gugus Tugas dengan melaksanakan protokol pencegahan virus Corona. Seperti menyediakan pengukur suhu tubuh, menyediakan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Yosep Nugraha melalui Kabid Promosi dan Ektaf Disparbud Kabupaten Bandung Vena Andriawan mengatakan, saat ini kondisi pariwisata di Kabupaten Bandung sedang dalam tahapan recovery atau pemulihan.

Selanjutnya, di masa pemulihan tersebut pihaknya tidak akan membuka tempat wisata seluruhnya secara serentak. Melainkan akan menerapkan protokol kesehatan di beberapa tempat atau pilot project.

“Kita gak langsung open semua, tapi bertahap dulu,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular