Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBeritaDatang Yuk, Ke Bandung Air Show 10-13 September 2015

Datang Yuk, Ke Bandung Air Show 10-13 September 2015

Destinasi Bandung-“Paris Van Java” merupakan sebutan lain dari Kota Bandung. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta. Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya, Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisatawan lokal dan mancanegara, selain terkenal oleh wisata belanja, fashion, dan kuliner, juga terkenal oleh event event yang menarik diantaranya event “Bandung Air Show”(BAS).

Dalam rangka ulang tahun Kota Bandung ke-205, pada 25 September 2015 mendatang. PT. Arfa Expo bekerja sama dengan Federasi AERO Sport Indonesia (FASI) akan menyelenggarakan Bandung Air Show (BAS) 2015 yang ketiga akan digelar di Lapangan Udara Hussein Sastranegara pada tanggal 10-13 September 2015. Selain itu acara ini merupakan upaya TNI Angkatan Udara dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mendukung Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara.
Dalam sambutannya Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Dia menyambut baik sekaligus berharap agar kegiatan BAS 2015 bisa dilaksanakan secara professional dengan peningkatan kualitas dan kuantitas acara. Dia berharap Bandung Air Show 2015 dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

_MG_6100-2

“Setelah sukses pada pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA), Kota Bandung didaulat menjadi salah satu “Smart City” dan saya sendiri telah ditunjuk sebagai Ketua Aliansi Smart City (Asia Africa Smart City Alliance),”ujarnya di Hotel Savoy Homan Bidakara jalan Asia Afrika kota Bandung Rabu (29/7/2015).

Ada perbedaan dari penyelenggaraan Bandung Air Show 2015 dengan sebelumnya. BAS 2015 kali ini akan melibatkan tim Dynamic Pegasus dengan heli EC 120 colibri dari Skadron Udara 7, static show, dan joy flight. Selain atraksi pesawat udara, BAS 2015 akan menghadirkan Hot Air Baloon Fiesta. Dan juga akan dimeriahkan berbagai macam kegiatan yang menarik lainnya. Diantaranya, kegiatan pameran potensi daerah dengan menampilkan produk-produk unggulan baik dan berbagai kegiatan lomba kreatif yang akan diikuti oleh pelajar TK hingga SMA/sederajat, selain itu kegiatan lomba diperuntukan untuk umum salah satunya yaitu lomba foto (Bandung Air Show photo contest). Dan juga kegiatan pembuatan Rekor Dunia yaitu merakit Pesawat N219 dengan skala 1:1 dari botol bekas. Untuk menambah animo warga agar berkunjung ke Bandung Air Show 2015 pihak panitia menggandeng INBOX – SCTV sebagai salah satu program unggulan dan beberapa TV swasta baik lokal maupun nasional.

RELATED ARTICLES

Most Popular