Jumat, Mei 24, 2024
BerandaKomunitasSerunya Kompetisi Canon Street Pixmatography di Bandung

Serunya Kompetisi Canon Street Pixmatography di Bandung

Destinasi Bandung– Setelah sukses digelar di museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta, ajang kompetisi fotografi bertajuk Canon Street Pixmatography digelar di Kota Bandung, tepatnya di Bale Rumawat, Kampus Universitas Padjajaran, Jl. Dipati Ukur. Dengan mengenakan atribut topi merah, para peserta berlomba mendapatkan bidikan terbaiknya dengan waktu yang terbatas memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta.

Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, Canon Street Pixmatography menantang para peserta untuk mendapatkan hasil bidikan terbaiknya dalam waktu terbatas, hanya 90 menit. Setelah mengumpulkan karya terbaiknya, panitia akan mencetak foto tersebut lalu memajangnya sehingga semua peserta bisa melihat satu sama lain foto-foto yang dilombakan.

Lomba ini diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek dan tipe apa saja, kecuali smartphone. Setelah peserta diberi arahan tentang peraturan, mekanisme lomba dan tema “Irama Pagi” diumumkan, mereka terlihat begitu antusias mencari objek serta momen yang natural dan menarik.

Sambil menunggu penilaian tim dewan juri, para peserta disuguhi atraksi lainnya yang menarik untuk diabadikan. Hadir pula fotografer profesional, Beawiharta membagikan pengalaman memotret street photography. Tim Dewan Juri yang didaulat memberikan penilaian foto dari peserta adalah Mast Irham (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia) dan Yase Defirsa Corry (Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip).

Tampil sebagai juara pertama yaitu Juan Herbert Girsang yang mendapatkan printer Canon PIXMA MG5770. Juara kedua diraih oleh Evans Winanda W. yang berhak atas hadiah Canon PIXMA MG3670. Serta juara ketiga diraih oleh Bastian yang mendapatkan hadiah Canon PIXMA E460. Mereka bertiga juga berhak mendapatkan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta. Selain itu juga terdapat 2 juara harapan yang mendapatkan Canon PIXMA MG2570s yaitu Benedictus Gwantoro dan Victor Halim.

“Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif tercermin pada karya-karya peserta yang dihasilkan di Canon Street Pixmatography ini. Di kompetisi ini, peserta tidak hanya berburu foto melainkan juga dapat mencetak hasil jepretan fotonya di tempat. Sehingga mereka dapat merasakan secara langsung hasil fotonya setelah selesai berburu,” ujar Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip. Monica Aryasetiawan.

RELATED ARTICLES

Most Popular