Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBerita800 Hotel Disiapkan Tampung Kontingen PON XIX / 2016

800 Hotel Disiapkan Tampung Kontingen PON XIX / 2016

Destinasi Bandung- Dalam rangka PON XIX/2016 yang rencananya di selenggarakan pada tangal 17-29 September 2016.Sebanyak 800 unit hotel yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat disiapkan menampung anggota kontingen PON XIX/2016 Jabar.

Hal tersebut dikatakan ketua PB PON XIX/2016 yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, anggota kontingen akan ditempatkan di 800 hotel yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jabar. Baik itu kontingen daerah maupun para suporternya,” kata Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat H Ahmad Heryawan di Bandung, Senin (14/3/2016).

“PB PON melalui bidang akomodasi yang diback up oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat telah melakukan inventarisasi hotel yang disesuaikan dengan standard untuk akomodasi atlet,”ujarnya di Bandung, Senin (14/3/2016).

Menurut Aher, sebagian besar jumlah kontingen akan terkonsentrasi di Bandung Raya yang mana menjadi tuan rumah pertandingan dengan cabang olahraga terbanyak.

“Sebagian besar kontingen, termasuk Posko Utama Kontingen daerah akan ditempatkan di Kota Bandung, pertandingan di Bandung Raya yakni di Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Sedangkan sebelas daerah lainnya yang akan menjadi tuan rumah sub PON XIX/2016 Jabar yakni Sumedang, Pangandaran, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

“Hotel yang disiapkan minimal bintang tiga, namun tentunya untuk beberapa cabang pertandingan akan disesuaikan di lapangan. Seperti di pacuan kuda Pangandaran, akomodasi hotelnya di Pangandaran,” bebernya.

Terkait pengaturan penginapan, Ketua PB PON XIX/2016 itu menjelaskan akan dilakukan per cabang olahraga dengan lokasi hotel yang dekat dan mudah dijangkau dengan lokasi atau tempat pertandingan.

“Jadi setiap atlet di setiap cabang olahraga akan ditempatkan di hotel yang telah ditentukan dan dekat dengan tempat pertandingan. Yah jarak tempuhnya mulai dari seperempat jam hingga sejam,”ujarnya.

Penentuan hotel itu sudah dilakukan oleh Bidang Akomodasi PON XIX/2016 Jabar sehingga setiap kontingen nantinya akan didistribusikan berdasarkan lokasi tempat pertandingan nanti.

RELATED ARTICLES

Most Popular