Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaSTT Bandung Gelar Pameran Ilustrasi hingga Talkshow yang Diselenggarakan Mahasiswa Jurusan DKV

STT Bandung Gelar Pameran Ilustrasi hingga Talkshow yang Diselenggarakan Mahasiswa Jurusan DKV

DESTINASI BANDUNG – Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atau STT Bandung menggelar pameran ilustrasi dan talkshow.

Pameran yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) STT Bandung ini bertajuk ‘Ramadan’ diselenggarakan pada 13-14 April 2023.

Pameran berjudul ‘Hilal’ ini diresmikan langsung oleh Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer bersama Hadianto selaku Kepala Prodi DKV dan segenap Sivitas Akademika STT Bandung serta Mahasiswa DKV STT Bandung.

Baca juga: Melalui Transformasi Digital, STT Bandung Wujudkan Desa Digital Jawa Barat Bersama Diskominfo Jabar
 

Menanggapi hal ini, Muchammad Naseer menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungannya untuk Mahasiswanya agar terus berkarya tanpa henti.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi penuh karya serta inovasi kreatif dari Mahasiswa STT Bandung, tentunya dukungan akan selalu ada bagi mereka untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang bermakna” Ungkapnya.

Berbagai karya seni rupa seperti lukisan, patung, dan instalasi dipamerkan dalam rangkaian acara ini. Mahasiswa DKV STT Bandung menampilkan karya yang menggambarkan keindahan suasana Ramadan.

Baca juga: Gelar Yudisium, STT Bandung Kembali Luluskan Sejumlah Mahasiswanya di 3,5 Tahun

Tidak hanya sekedar berpameran, juga berlangsung Talkshow dengan tema bahasan “Ilustrasi Anak dalam Dunia Penerbitan” dengan pemateri Iwan Yuswandi (Manager Redaksi, Ilustrator & Penulis) dan Ginanjar Setia (Penyunting Ilustrasi) yang dipandu langsung oleh Teguh Agus dan Tiphanny yang merupakan Dosen DKV STT Bandung.

Dalam pembahasannya, berbagai peluang dan tantangan dalam membuat karya ilustrasi yang diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang proses kreatif dalam menghasilkan ilustrasi anak dan membuka peluang bagi para ilustrator muda untuk mengembangkan karir di bidang ini.

Mengapresiasi acara yang berlangsung meriah dan menarik tersebut, Hadianto ikut buka suara.

“Alhamdulillah sudah terlaksana dengan meriah dan lancar acara pameran dan talkshow Hilal oleh Mahasiswa DKV STT Bandung, pastinya pameran ini bukan kali pertama dan terakhir, karena kami akan selalu menunggu karya-karya keren lainnya dari seluruh Mahasiswa STT Bandung” Ujarnya.

Baca juga: STT Bandung Hadir Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanah Papua Melalui Implementasi MBKM

Dengan pameran ini, tentunya apresiasi atas kreativitas yang dihasilkan sangat disambut baik oleh masyarakat. Mahasiswa DKV STT Bandung dengan berbagai karyanya sudah banyak berkontribusi di masyarakat, mulai dari ikut serta dalam branding UMKM, memperhias ruang publik dan lain sebagainya.

Kunjungi laman berikut untuk informasi selengkapnya: https://sttbandung.ac.id/

RELATED ARTICLES

Most Popular