Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaUsai Lepas 118 PMI STT Bandung ke Jepang, Muchammad Naseer Lepas 367...

Usai Lepas 118 PMI STT Bandung ke Jepang, Muchammad Naseer Lepas 367 PMI Korea Selatan Bersama Kepala BP2MI

DESTINASI BANDUNG – Menghadiri undangan BP2MI, Muchammad Naseer selaku Ketua STT Bandung hadir memberikan motivational speech kepada 367 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan dalam acara Pelepasan PMI Skema G to G Korea Selatan di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Senin 15 Mei 2023.

Hal ini merupakan bentuk kolaborasi antara STT Bandung bersama BP2MI dalam mewujudkan SDM Unggul dengan membuka peluang karir di luar negeri sambil mengemban pendidikan tinggi.

Faktanya, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung pada 12 Mei sudah melangsungkan Pelepasan 118 Mahasiswa dan Alumni STT Bandung calon PMI yang siap berangkat ke Jepang dan pada 15 Mei Muchammad Naseer diundang langsung oleh Benny Rhamdani (Kepala BP2MI) untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta PMI G to G Korea Selatan yang berjumlah tidak sedikit, yakni 367.

Baca juga: Gelar Wisuda ke-19, STT Bandung Laporkan Berbagai Capaian Signifikan hingga Lingkup Internasional

Naseer menuturkan bahwa sudah keharusan seorang PMI bangga karena sudah menjadi pahlawan devisa dan mendukung atas keputusan para PMI untuk mengambil peluang kerja ke luar negeri.

“Kami Ucapkan Selamat kepada 370 peserta PMI Skema G to G Korea Selatan, kami bangga dengan anda semua, dan kalian harus bangga dengan diri sendiri yang merupakan muda mudi harapan bangsa, putra putri harapan keluarganya dan calon-calon pahlawan devisa” Ungkap Naseer.

“Tahukah teman-teman, peluang kerja dalam negeri hanya 4 – 6% sedangkan peluang kerja di luar negeri dorongan dari bapak kepala badan adalah 100%” Pungkasnya.

Acara ini, juga dihadiri langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, Zainulbahar Noor selaku Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional dan Putut Putranto sebagai Senior Vice President Direktorat Hubungan Kelembagaan, PT Bank Mandiri Tbk.

Baca juga: STT Bandung Gelar Pameran Ilustrasi hingga Talkshow yang Diselenggarakan Mahasiswa Jurusan DKV

Dalam paparannya, Benny turut membakar semangat para peserta PMI Korea Selatan tersebut. Benny mengungkapkan bahwa para PMI harus dilepas seperti negara melepas kontingen olimpiade.

Suasana pelepasan 367 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan dalam acara Pelepasan PMI Skema G to G Korea Selatan di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Foto: STT Bandung

Sebab, faktanya, PMI dilepas sebagai duta bangsa dalam kompetisi global untuk merebut peluang kerja di luar negeri.

“Mereka harus dilepas seperti melepas kontingen olimpiade,” Ujarnya.

“Kontingen olimpiade dilepas oleh negara sebagai duta bangsa dalam kompetisi olahraga. Mereka (PMI Korea Selatan) dilepas sebagai duta bangsa mewakili negara dalam berkompetisi secara global mengambil peluang kerja di luar negeri,” Lanjut Benny.

Hal itu diserukan Benny Rhamdani bukan tanpa alasan, pasalnya hal tersebut merupakan bentuk apresiasi karena PMI berani meninggalkan tanah air, kampung halaman, dan orang-orang tercintanya untuk bekerja di luar negeri.

Baca juga: Melalui Transformasi Digital, STT Bandung Wujudkan Desa Digital Jawa Barat Bersama Diskominfo Jabar

STT Bandung sebagai kampus unggul di Bandung dan sudah berkiprah serta berkolaborasi hingga ke taraf internasional. Hal ini menjadi wadah yang tepat untuk generasi penerus bangsa dalam menyongsong keahlian dirinya untuk dapat berkembang dengan pesat.

RELATED ARTICLES

Most Popular