Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaPemkot Bandung Akan Bangun Danau Buatan di Daerah Setiabudi

Pemkot Bandung Akan Bangun Danau Buatan di Daerah Setiabudi

Destinasi Bandung– Untuk mencegah banjir di musim hujan dan kekeringan di musim kemarau, Pemerintah Kota Bandung akan membangun danau buatan di sekitar jalan Setiabudi tepatnya di daerah terminal Ledeng.

“Rencana kita akan membuat danau buatan di Sersan Bajuri. Disana ada lahan 3 hektar untuk menampung air,” tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jum’at (21/8/2015).

Lebih lanjut Emil mengatakan, danau buatan itu nantinya diprioritaskan sebagai penampung air sekaligus pencegah timbulnya banjir di kawasan Setiabudi dan Bandung Utara. Bahkan, jika kedepannya benar – benar terealisasi, tak menutup kemungkinan kawasan danau buatan itu selain mampu menampung air, juga menjadi tempat wisata akhir pekan.

“Sekaligus juga untuk menyelamatkan mata air di situ dan bisa menjadi tempat rekreasi warga.Terkait ketersediaan lahan, untuk danau buatan ini ada meski saat ini kondisinya terbengkalai. saat ini lahan seluas tiga hektar yang berada dikawasan itu adalah aset milik Pemerintah Kota Bandung,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular