Senin, Mei 6, 2024
BerandaBeritaBali Siap Jadi Destinasi Wisata Terbaik Nomor Satu Dunia

Bali Siap Jadi Destinasi Wisata Terbaik Nomor Satu Dunia

Destinasi Bandung- Pulau Bali kembali dianugerahi sebagai pulau terbaik nomor lima di dunia mengalahkan Phuket Thailand.

Anugerah ini diharapkan semakin membuat Bali terkenal dan mampu menyumbang kunjungan wisatawan asing terbanyak di 2016.

Dari sisi potensi alam yang dimiliki, Bali masih berpeluang menjadi yang pertama di dunia. Hal tersebut seperti dikatakan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan segala keunikan dan keindahannya, peluang Bali menjadi destinasi terbaik dunia masih terbuka lebar.

“Dari sisi potensi, bahkan seharusnya Bali bisa menjadi nomor satu terbaik di dunia. Gabungan alam yang indah dan budaya yang tinggi membuat Bali laik mendapatkan pengakuan dunia. Ini merupakan kekuatan utama Bali,” kata Menpar Arief seperti dilansir Republika.co.id.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Menpar, terpilihnya Bali sebagai Pulau Terbaik ke-5 dunia dalam Travellers Choice Awards 2016 yang diumumkan oleh TripAdvisor merupakan sebuah kebanggaan dan prestasi bersama dalam mempromosikan Wonderful Indonesia setahun ini.

“Pulau Bali berhasil naik dua peringkat karena di tahun 2015 lalu, Bali hanya bertengger di posisi ke-7 dunia, masih kalah dengan Ko Tao di Thailand yang berada di peringkat ke-5,”ungkapnya.

Bali berhasil mengalahkan Phuket, Thailand yang berada di posisi ke-8 dalam penghargaan tersebut. “Hanya ada dua pulau di Asia yang masuk ke dalam Top 10 Islands In The World 2016, yaitu Bali dan Phuket,”pungkasnya.

Berikut ini daftar pulau terbaik di dunia versi Trip Advisor:

1. Maui, Hawaii

2. Santorini, Yunani

3. Jamaica, Karibia

4. Providenciales, Turks+Caicos

5. Bali, Indonesia

6. Majorca, Spanyol

7. Mauritius, Afrika

8. Phuket, Thailand

9. Bora-Bora, French Polynesia

10. Fernando de Noronha, Brasil.

RELATED ARTICLES

Most Popular